Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Wabup H. Subandi Minta Ansor dan Banser Berperan dalam Pembangunan

SIDOARJO (global-news.co.id) – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH meminta Ansor dan Banser Sidoarjo berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Ada 17 program pembangunan visi misi Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP bersama dirinya diharapkan dapat dilakukan bersama.

Hal tersebut diucapkan Wabup Subandi saat membuka Posko Ramadhan 1442 PAC GP Ansor Sedati yang digelar di halaman Masjid Asy Syuhada Desa Kwangsan Sedati, Minggu malam, (18/4/2021). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Forkopimka Kecamatan Sedati serta ketua PC GP Ansor Sidoarjo.

“Sahabat-sahabat Ansor dan Banser ikut berperan memajukan pembangunan yang ada di Sidoarjo,”pintanya.

Untuk itu Wabup H. Subandi meminta Ansor dan Banser dapat bersinergi dengan pemerintah. Dikatakannya sinergitas sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Dirinya melihat apa yang sudah dilakukan Ansor maupun Banser Sidoarjo terhadap kemajuan Kabupaten Sidoarjo sangat luar biasa.

“Alhamdulillah harmonisasi terbangun dengan baik, saya harapkan Kecamatan Sedati tidak pernah lelah memberikan support kepada sahabat-sahabat Ansor dan Banser yang ada di NU,”ucapnya.

Wabup berharap ada harmonisasi kegiatan antar kecamatan, desa dengan organisasi masyarakat. Hal tersebut diperlukan agar kegiatan yang dijalankan berjalan efektif.

H. Subandi juga mengucapkan terimakasih atas kerja samanya selama ini. Menurutnya komunikasi yang terjalin selama ini sudah sangat bagus.

“Harapan saya kalau harmonisasi itu dilakukan antara pemerintah dengan organisasi, inshaalloh akan berjalan dengan efektif (kegiatan). Ini harus terbangun, jadi jangan sampai nanti pemangku baik dikecamatan maupun didesa diam kalau ada organisasi seperti ini (Ansor maupun Banser),”harapnya.

Sementara itu ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Fauzin mengatakan pendirian Posko Ramadhan menjadi program rutin tiap tahun saat bulan suci Ramadhan. Dirinya menginstruksikan setiap PAC GP Ansor yang tersebar di seluruh kecamatan untuk dapat mendirikan Posko Ramadhan seperti ini. Penempatannya diprioritaskan didekat tempat ibadah. Baik musola maupun masjid yang dekat dengan jalan raya.

“Ini nanti kita posisikan membantu lalu lintasnya jalan supaya tidak terjadi kemacetan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”ujarnya.

Diharapkannya Posko Ramadhan seperti ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Keberadaannya diharapkan dapat membantu permasalahan masyarakat. Dirinya menyatakan siap membantu program-program pemerintah. Sinergitas agenda PC Ansor dengan program pemerintah akan dilaksanakannya.

“Keberadaan Ansor dan Banser di Sedati ini benar-benar diidamkan, benar-benar dirindukan oleh masyarakat yang ada di Sedati,”ucapnya. (win)

baca juga :

Investasi Rp 4,7 Triliun Di-Cancel, Badrut Tamam Menangis dan Berupaya Tetap Bisa Terealisir

gas

Machfud Arifin Gowes Bareng ke Posko MAC

Redaksi Global News

Peringati Hari Ibu, Arumi Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Mayjend Sungkono

Redaksi Global News