Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jumat Curhat Polresta Sidoarjo di Balongbendo dan Bantu Masjid

SIDOARJO (global-news.co.id
Forum tatap muka Jumat Curhat, Polresta Sidoarjo beserta Polsek jajaran dengan warga kembali digelar. Jumat (18/8/2023), berlangsung di Masjid As Syuhada, Balongbendo.

Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asy’ari mewakili Kapolresta Sidoarjo melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Masjid As Syuhada didampingi kapolsek jajaran serta Forkopimka setempat.

Silaturahmi dengan masyarakat ini guna tetap terjaganya kondusifitas kamtibmas. Dengan menyerap aspirasi warga secara langsung.

Sejumlah imbauan kamtibmas termasuk ajakan mensukseskan situasi yang aman dan damai jelang tahun politik 2024, serta menumbuhkan semangat nasionalisme dengan meneladani nilai-nilai perjuangan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia pun disampaikan pada kesempatan kali ini.

“Menghadapi Pemilu 2024 jangan mudah terprovokasi informasi atau ajakan yang belum tentu kebenarannya. Perkuat kerukunan guna menjaga keutuhan bangsa dan mari jaga situasi kamtibmas wilayah kita tetap damai,” kata Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asyari.

Tidak hanya itu, Kapolsek Balongbendo juga mempersilahkan warga untuk menyampaikan unek-uneknya seputar kamtibmas maupun layanan kepolisian. Dengan harapan dapat segera teratasi apabila ada kendala atau gangguan kamtibmas.

Seperti halnya banyak dikeluhkan warga Balongbendo, mengenai masih sering ditemui aksi balap liar. Diharapkan segera ditindaklanjuti pihak kepolisian.

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan.

Polresta Sidoarjo setiap Jumat, mendatangi masjid atau musala yang sedang melakukan renovasi. Sejumlah bahan bangunan, kitab Al Qur’an hingga paket sembako dibagikan.

Kali ini Jumat (18/8/2023), yang didatangi adalah Masjid As Syuhada di Balongbendo, Sidoarjo. Bantuan dalam program Grebek Masjid Polresta Sidoarjo tersebut disalurkan oleh Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asy’ari mewakili Kapolresta Sidoarjo ke takmir masjid dan warga sekitar.

Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asy’ari mengatakan, kegiatan Grebek Masjid terus dilakukan pihak Polresta Sidoarjo serta Polsek jajaran menyasar wilayah-wilayah pedesaan. Harapannya untuk membangun jiwa solidaritas anggota dan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Selain menyerahkan bantuan bahan bangunan dan kitab Al Qur’an ke takmir Masjid As Syuhada, Polresta Sidoarjo membagikan bantuan paket sembako, snack dan bakti kesehatan ke warga. (*)

baca juga :

Perkuat Pasukan NATO di Dekat Ukraina, Ceko Siap Kirim 400 Tentara

Bersama Ratusan Anak di CFD, Walikota Eri Kampanyekan Stop Kekerasan dan Pernikahan Dini

Satreskrim Polresta Sidoarjo Ungkap Tindak Pidana Pencabulan dan Curanmor

Redaksi Global News