Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Ini Update Harga BBM per 1 Agustus 2023, Pertamina Paling Murah

Terhitung mulai 1 Agustus 2023 pukul 00.00 Pertamina melakukan penyesuaian harga untuk 3 produk.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pertamina, Shell dan British Petroleum (BP) kembali melakukan penyesuaian harga BBM. Di Jawa Timur, jika dilihat dari infografis perbandingan harganya, untuk jenis RON yang sama baik Gasoline ataupun Gasoil, Pertamina tetap memiliki harga paling murah untuk seluruh harga Bahan Bakar Khusus (BBK) Non Subsidi.

Area Manager Comm, Relation & CSR Ahad Rahedi mengatakan bahwa untuk BBK Non Subsidi, seluruh badan usaha hilir migas berdasarkan Perpres 191 Tahun 2014 diberikan kewenangan untuk melakukan penyesuaian harga berdasarkan harga minyak dunia.

“Masyarakat kami edukasi untuk terbiasa akan perubahan harga BBM Non Subsidi, kadang bisa naik dan turun tergantung harga minyak dunia,” ujar Ahad dalam siaran pers, Selasa (1/8/2023) malam.

Terhitung mulai 1 Agustus 2023 pukul 00.00 Pertamina melakukan penyesuaian harga untuk 3 produk. Di Jawa Timur, Pertamax Turbo mengalami penyesuaian dari harga sebelumnya Rp 14.100 menjadi Rp 14.500. Di sektor gasoil untuk Dexlite dari harga sebelumnya Rp 13.150 menjadi Rp 13.950. Dan terakhir untuk Pertamina Dex harga sebelumnya Rp 13.550 sekarang menjadi Rp 14.350.

Kendati demikian, Ahad mengharapkan dengan adanya penyesuaian ini, tidak menghilangkan loyalitas konsumen dalam memilih suatu Produk. “Agar konsumen kami tetap loyal dan masyarakat tetap bisa merasakan BBM berkualitas dengan harga terjangkau, di Jawa Timur dan seluruh wilayah Indonesia harga BBK Pertamina tetap paling murah,” kata Ahad. (tis, fan)

baca juga :

Piala AFF U-16: Ke Semifinal, Indonesia Bekuk Vietnam

Redaksi Global News

Fattah Jasin : Wamira Mart Dorong Ekonomi Tumbuh Merata Dari Bawah

gas

Persebaya Fokus Menang Lawan Persik

Redaksi Global News