Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Malang Raya Utama

Bank Jatim Sinergi dengan Pemkot Malang untuk Revitalisasi Alun-alun

Perjanjian kerjasama antara Bank Jatim dengan Pemkot Malang terkait Revitalisasi Alun-alun Merdeka di wilayah setempat.

MALANG (global-news.co.id) – Dalam rangka menjalin sinergitas antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim dengan Pemkot Malang, Bank Jatim telah resmi melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Pemkot Malang terkait Revitalisasi Alun-alun Merdeka Kota Malang.

Bertempat di Alun-Alun Merdeka, perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Pemimpin Bank Jatim Cabang Malang Kamiliah dengan Walikota Malang Sutiaji dan disaksikan oleh Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin, Rabu (23/8/2023).

Zulhelfi menjelaskan, revitalisasi ini merupakan rangkaian kegiatan penambahan nilai aset dan fasilitas serta fungsi Alun-alun Kota Malang sebagaimana yang telah disepakati. Selain itu, juga sekaligus sebagai tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar.

Menurut Zulhelfi, revitalisasi alun-alun sebenarnya memiliki makna luas dalam memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Sebab, kegiatan ekonomi banyak menggeliat di kawasan alun-alun. Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi wadah berbagai kegiatan serta jujukan wisata warga. ”Kalau alun-alunnya bagus, maka masyarakatnya pasti bahagia,” tegasnya dalam siaran pers, Jumat (25/8/2023).

Revitalisasi Alun-alun Kota Malang yang merupakan ruang terbuka publik tersebut diharapkan bisa menambah keindahan dan meningkatkan daya tarik masyarakat maupun pengunjung saat datang ke Kota Malang. Sehingga ikon Kota Malang dapat lebih kuat lagi. ”Kami juga harap alun-alun ini nantinya bisa menjadi pusat digital. Seperti pembayaran retribusi parkir memakai digital, bayar pajak pakai digital, dan lain-lain,” ucap Zulhelfi.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar Bank Jatim Cabang Malang dapat terus bersinergi serta berjalan beriringan dengan program yang dijalankan oleh Pemkot Malang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah. ”Semoga Bank Jatim senantiasa berkomitmen menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemkot Malang serta pelayanan kami dapat terus bermanfaat bagi semua nasabah, khususnya di Kota Malang,” tutur Zulhelfi.

Sementara itu, Sutiaji mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim karena telah bersedia membranding dan merevitalisasi Alun-alun Merdeka Kota Malang. Pihaknya berharap semoga kolaborasi ini dapat bermanfaat untuk mendukung program Pemkot dan untuk masyarakat sekitar.

”Seperti harapan Bank Jatim, semoga alun-alun ini juga bisa menjadi pusat digitalisasi. Karena kalau Malang tidak menjadi digital itu rugi. Sebab, di sini ada puluhan perguruan tinggi yang mempunyai jurusan/Fakultas IT. Tiap tahunnya juga ada lebih dari tiga ribu anak yang punya predikat Sarjana IT. Mudah-mudahan ini bisa saling melengkapi,” paparnya.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada beberapa OPD yang berkontribusi besar untuk Bank Jatim. (tis)

baca juga :

Pertahanan Solid Persebaya Bekal ke Laga Berikutnya

Redaksi Global News

Siap Maju Cawawali Blitar, Tjutjuk Tunggu Rekomendasi PDIP

Redaksi Global News

Dokumen Tuntas Akhir Maret, Lelang Pembangunan Flyover Krian Mulai April

Redaksi Global News