Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Optimistis Raih Poin di Kandang PSIS

Persebaya menjalani official training di Stadion Jatidiri sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi PSIS Semarang. (foto Persebaya)

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya optimistis mencuri poin dalam laga away melawan PSIS Semarang, Minggu (16/2023) sore ini. Raihan empat poin di dua laga perdana BRI Liga 1 2023/2024, menjadi bekal positif.

Dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1 melawan PSIS, Persebaya mencatatkan tiga kali menang dan satu kali seri. Satu pertandingan lainnya mengalami kekalahan. Selain catatan yang apik kala bertemu dengan Laskar Mahesa Jenar, Reva Adi dkk dalam keadaan siap tempur.

“Secara keseluruhan sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok sore melawan PSIS Semarang, mudah-mudahan dalam pertandingan besok pemain bisa tampil maksimal,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi konfrensi pers (15/7).

“Dan minimal mendapatkan satu poin, syukur-syukur membawa tiga poin meskipun tidak mudah, karena kekuatan dan kualitas PSIS sekarang berbeda dengan sebelumnya,” sambungnya.

Top scorer sementara Persebaya, Bruno Moreira yang sudah mencatatkan tiga gol, kondisinya sudah berangsur pulih dari cedera nyeri pinggang yang dideritanya, Senin lalu. Tim pelatih memberikan lampu hijau pemain kelahiran 1999 untuk dimainkan.

“Kondisi pemain cukup bagus, Bruno sudah membaik tetapi untuk susunan pemain masih melihat perkembangan hingga besok pagi. Yang jelas pemain sangat siap,” paparnya.

Di sisi lain, pernah menang laga away di laga perdana melawan Persis Solo tidak menjamin pertandingan away kali ini mudah untuk meraih tiga poin. Menurut Aji, perlu tekad dan kedisiplinan para pemainnya untuk kembali mendulang poin maksimal.

“Saya main home-away tidak ada masalah. Seperti pertandingan pertama kami bisa mendapatkan poin tiga, semoga ini kembali terulang di laga sore hari,” katanya. (sba, ins)

baca juga :

Damkar Kurangi Ketinggian Genangan Air di Jl Raya Kalirungkut Surabaya

Redaksi Global News

Tarung Derajat Jatim Incar Dua Emas PON

Redaksi Global News

Orleans Masters 2022, Putri KW Sabet Juara Usai Libas Iris Wang