Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Dua Gol Fortes Kalahkan Persebaya

Bek Persebaya Ripal Wahyudi menghalangi pergerakan pemain PSIS Semarang. (foto Persebaya)

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya harus puas pulang dengan tangan hampa. Setelah kehilangan poin dari kandang PSIS Semarang. Bajul Ijo ditekuk dengan skor 2-0. Fortes memborong semua gol kemenangan tim tuan rumah.

Pelatih Persebaya memasukkan tenaga baru untuk menggedor pertahanan PSIS. Bruno Moreira masuk menggantikan Kasim Botan sebelum babak kedua dimulai. Namun ketatnya pertahan tim Mahesa Jenar masih sulit untuk ditembus.

Muhammad Iqbal dan Alwi Slamat juga dimasukkan untuk memperlancar serangan. Lagi-lagi belum ada peluang emas yang muncul. Bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Bryllian Aldama pun ikut dimasukkan. Pemain jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20 itu berhasil membuat peluang di menit ke-74. Berdiri bebas tak terkawal, Bryllian menyambut umpan crossing dari Catur Pamungkas. Sayangnya, sundulannya justru tidak mengarah ke gawang PSIS.

Justru tim tuan rumah yang membuka keunggulan tiga menit berselang. Taisei Marukawa berebut bola dengan Ripal Wahyudi di dalam kotak penalti Persebaya. Taisei terjatuh saat akan merebut bola, tapi wasit Asep Yandis malah menunjuk titik putih. Carlos Fortes yang menjadi eksekutor menjebol gawang Ernando Ari.

Persebaya merespon dengan melakukan serangan sporadis. Tapi tidak ada yang benar-benar mengancam gawang PSIS.

Carlos Fortes memastikan kemenangan PSIS setelah mencetak gol penutup di menit keempat tambahan waktu babak kedua. Persebaya kalah dua gol atas tim tuan rumah PSIS. (sba, ins)

baca juga :

BI Jatim Utamakan Calon Penukar Uang Baru yang Memesan di Aplikasi Pintar

Redaksi Global News

Antisipasi Bencana, Pemprov Jatim Siapkan Help Desk Call Center Tanggap Bencana

Redaksi Global News

Ajak Terapkan Protokol Kesehatan, Pemkot Surabaya Bagikan Hand Sanitizer dan Sabun Cair

Redaksi Global News