Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Damkar Kurangi Ketinggian Genangan Air di Jl Raya Kalirungkut Surabaya

Beberapa Damkar mengurangi ketinggian genangan air di Jl Raya Kalirungkut Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya menyiagakan personel dan unit kendaraan pompa untuk mengurangi ketinggian genangan air di Jl Raya Kalirungkut yang muncul usai hujan deras yang melanda Surabaya, Jumat (28/4/2023) malam hingga Sabtu dinihari.

Kepala DPKP Kota Surabaya Dedik Irianto dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023), mengatakan pihaknya mengerahkan satu unit kendaraan pompa untuk membantu menyedot air di kawasan Jl Raya Kalirungkut.

Tujuannya untuk mengurangi debit air di Jalan Raya Kalirungkut yang ketinggiannya sudah sampai setinggi betis orang dewasa atau sekitar 20 sentimeter.

Banjir sebelumnya juga melanda kawasan lalu lintas di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya area barat, buntut hujan deras pada Jumat siang. Menurut Dedik, sejumlah titik yang dilanda banjir usai hujan deras di Surabaya siang tadi, antara lain, Simo Hilir, Wiyung Karangan, Mayjend Sungkono, dan Banyu Urip.

Ketika hujan di area Barat itu sudah reda, malamnya hujan deras juga dirasakan warga di area Surabaya area Timur, membuat kendaraan roda dua yang melintas di Jalan Raya Kalirungkut sejak depan Koramil Rungkut harus pelankan laju di kawasan tersebut. Hal ini untuk mencegah air hujan tidak sampai masuk ke bagian mesin yang berisiko membuat mesin sepeda motor mogok.

Dedik mengatakan pihaknya akan tetap mendukung percepatan penyusutan genangan. Meski cepat atau lamanya akan tergantung kapasitas sedotan air dan jumlah debit genangan. (pur)

baca juga :

Lomba Dayung Perahu HJKS ke-729, Penanda Rebranding Wisata Perahu Air Kalimas

Indikator PPKM Darurat, Seluruh Kelurahan di Surabaya Berstatus Zona Hijau

Redaksi Global News

Kasus Positif Naik 6.207, Sembuh 4.271 Orang

Redaksi Global News