Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Madura United Bertekad Rebut Tiga Poin dari Persik

Pelatih Madura United Mauricio Souza siap menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (9/7/2023) sore.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Pelatih Madura United Mauricio Souza siap menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/24 yang bakal digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Minggu (9/7/2023) sore.

Memiliki waktu yang cukup untuk persiapan dimaksimalkan untuk melakukan evaluasi memperbaiki kekurangan tim. Dia juga kembali menganalisa lawan meskipun saat pra-musim sudah bertemu dalam laga uji coba.

“Sudah dalam rencana, semua dengan persiapan yang baik. Kita sudah lakukan yang terbaik dan kita punya semua untuk lakukan pertandingan yang bagus,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Persik Kediri memiliki organisasi yang bagus, serta terdiri dari individu yang bagus pula,” sambungnya.

Bermodal hasil imbang pada laga perdana melawan Persib Bandung pada 2 Juli 2023 lalu, Madura United siap menjamu Persik Kediri.

Apalagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini memiliki catatan gemilang atas Persik Kediri, yakni tidak pernah kalah melawan tim berjuluk Macan Putih itu.

“Tapi pada laga nanti, tidak kita jadikan patokan. Kita harus menciptakan sejarah baru, yakni sebagai lawan yang perlu diwaspadai dan Madura siap untuk meraih poin penuh,” kata Mauricio Souza.

“Karena itu, kami berlatih dengan serius untuk menghadapi Persik Kediri dengan memperbaiki kelemahan-kelemahan dari pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

Usai evaluasi tim, dia mengingatkan kontrol dari masing-masing pemain lawan harus dilakukan sehingga akan tercipta permainan seimbang dengan tim lawan.

Termasuk membentuk kepercayaan diri terhadap pemain ketika di lapangan. Dimana saat laga perdana lalu pemain tampak grogi.

“Ini memang tidak mudah, akan tetapi Madura United saya yakin bisa melakukan, dan kami juga punya tekat untuk meraih tiga poin,” ujar dia. (lib, mra)

baca juga :

Super Elang Jawa Waspadai Motivasi Tinggi PSM

BNI Siapkan Dana Tunai Rp22,02 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Pelayanan Natal dan Tahun Baru

Redaksi Global News

Piala Dunia 2022: Hajar Kosta Rika, Jerman Gagal ke 16 Besar

Redaksi Global News