Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Hanya Satu Gol dari 11 Tembakan, Aji Perbaiki Lini Serang Persebaya

Toni Firmansyah mencoba meloloskan diri dari penjagaan pemain Barito Bagas Kaffa. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Menguasai ball possession sekaligus mendapatkan banyak peluang, Persebaya hanya mencetak satu gol saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7/2023) sore. Ini kondisi yang menjadi catatan serius Pelatih Aji Santoso untuk perbaikan menuju laga-laga selanjutnya.

Total ada 11 kali tembakan, empat di antaranya on target, dilepaskan Persebaya. Hanya satu gol dari Bruno Moreira yang tercipta pada menit ke-44. Peluang lainnya terbuang karena eksekusi yang tidak maksimal, atau miskomunikasi para pemain di barisan depan.

”Yang jelas peluang cukup banyak, tetapi tidak berbuah menjadi gol. Ini akan saya perbaiki ke depannya,” kata Aji saat konferensi pers. ”Ada kombinasi satu dua pada penalty box, yang terjadi pada Paulo Victor tadi, tetapi dribbling-nya terlalu keras, ini bahan evaluasi untuk ke depannya,” sambung Aji.

Bajul Ijo seharusnya bisa menambah pundi-pundi gol ketika Song Ui-Young dilanggar di dalam kotak penalti. Song lolos dari penjaga namun mendapat tarikan oleh pemain belakang Laskar Antasari. Namun, wasit menilai tidak ada pelanggaran.

“Umpan satu dua Song juga bagus, tapi dia dilanggar. Saya tidak mau berkomentar soal wasit, saya fokus tim saya,” ucap Aji. (sba, ins)

baca juga :

Menkes: Santri Bisa Jadi Agen Perubahan Pembangunan Kesehatan

Redaksi Global News

Liga 1: Hadapi Rans, Uston Siap Putus Rekor Negatif

Redaksi Global News

Nataru Konsumsi BBM Jatimbalinus Turun 5%, Konsumsi Avtur – LPG Naik

Redaksi Global News