Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Hadapi Rans, Uston Siap Putus Rekor Negatif

Muhammad Iqbal saat sesi official training di Stadion Maguwoharjo sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi Rans Nusantara FC sore ini. (foto Persebaya)

SLEMAN (global-news.co.id) –
Misi Persebaya Surabaya untuk bangkit di pekan ke-21, akan diuji oleh Rans Nusantara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bruno Moreira dkk memiliki tren yang kurang baik kala bertemu dengan The Phoenix, julukan Rans. Namun pelatih karetaker Bajul Ijo Uston Nawawi, menyatakan siap untuk memutus rekor negatif itu.

Dari tiga pertemuan di Liga 1, Persebaya belum pernah mencicipi kemenangan atas Rans. Tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo hanya meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Uston Nawawi menekankan pada anak asuhnya untuk meraih hasil positif di laga Jumat (1/12/2023) sore ini di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Jogjakarta.

“Kita tahu Rans saat ini menempati posisi klasemen papan atas, tetapi kita semua berusaha mengambil poin di sini. Para pemain semua siap untuk pertandingan besok (hari ini, red),” kata Uston dalam sesi konferensi pers.

Saat ini Persebaya masih tertahan di posisi ke-14 dengan raihan 22 poin. Hanya berjarak empat poin dari zona degradasi tentu bukan catatan ideal. Oleh karena itu Uston ingin timnya fokus merebut poin demi memperbaiki posisi di papan klasemen.

Nama-nama seperti Paulo Henrique, Robson Duarte, dan yang terakhir Oktafianus Fernando, juga didatangkan untuk memperkuat tim. Suntikan sejumlah nama baru tersebut diharapkan dapat memberikan spirit baru saat bertamu di Stadion Maguwoharjo Sleman.

“Secara keseluruhan psikologis pemain tidak ada masalah, karena kita bertekad untuk membawa nama baik Persebaya dengan meraih poin di laga esok,” jelasnya.

Sementara itu, gelandang Muhammad Iqbal mengakui kesiapan rekan setimnya dalam kondisi siap tempur. Menurutnya, tambahan pemain baru justru menambah motivasi dan mempererat hubungan antar pemain.

“Tiga pekan kita menjalani latihan bersama tentunya komunikasi dengan rekan lainnya sudah klop ya. Insya Allah kami siap membawa tiga poin ke Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, laga Rans Nusantara FC melawan Persebaya diselenggarakan dipastikan tanpa penonton. Namun suporter setia Persebaya terap bisa menyaksikan dan mendukung lewat siaran langsung di Indosiar. (lib, sba)

baca juga :

Surabaya Siap Gelar Java Coffee Culture dan Festival Peneleh 2023

Bojonegoro Buka Lowongan 1.236 Pejabat Desa

Redaksi Global News

Di Hadapan Megawati, Walikota Eri Sebut Kebun Raya Mangrove Surabaya Jadi Sarana Edukasi – Wisata