Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Jan Olde Riekerink Puas Dewa United ke Puncak Klasemen

Pencetak gol pertama Dewa United Egy Maulana Vikri (tengah) selebrasi bersama rekan setim

TANGERANG (global-news.co.id) – Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, sangat puas dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya saat melibas Persik Kediri 3-0 dalam pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk, Arena, Tangerang, Jumat (21/7/2023) malam WIB.

Dalam laga itu, Dewa United menang berkat gol dari Egy Maulana Vikri di menit 12 dan brace dari Alex Martins pada menit ke-58 dan 61. Berkat kemenangan itu pula, Dewa United kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan 10 poin.

“Saya senang dengan tiga poin yang kita dapat dan sikap pemain yang ditunjukkan dalam game tadi. Tidak hanya itu, saya juga senang dengan kebersamaan tim ini. Dari awal musim ini tim baru dan mereka membangun dengan sangat baik,” ujar pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink selepas laga.

Pada laga ini pelatih asal Belanda membeberkan kunci timnya sukses melumat Macan Putih. Salah satunya memaksimalkan lini belakang mereka yang keropos karena kedua bek sayap sering terlambat turun.

“Kita memaksimalkan kelemahan mereka di mana bek sayap mereka sering maju dan kita memanfaatkan itu dengan membuat beberapa peluang di sana. Ditambah kita juga unggul di tengah, sekali lagi kita memang bahaya babak pertama akan tetapi pada babak kedua kita bermain baik dan itu yang membuat kita menang. Meski begitu saya menyoroti lapangan yang kurang ideal. Jika lapangan bagus kita akan jauh lebih baik saat bermain,” tambahnya.

Mantan pelatih Galatasaray Turki ini mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa atas perolehan apik timnya di awal musim. Mengingat kompetisi masih panjang dan ia ingin timnya fokus di setiap laga yang dimainkan.

“Empat pertandingan dengan 10 poin jadi awal yang bagus. Dan saya bangga akan hal itu. Namun saya ingatkan agar pemain untuk rendah hati soal ini mengingat di sepak bola kalah dan menang bisa saja terjadi kapan pun. Sekali lagi kita masih membangun tim dan saat ini kita akan fokus ke game selanjutnya di mana bukan laga mudah karena melawan Bali United. Saat ini kita akan menyiapkan tim sama seperti empat laga sebelumnya,” ujarnya. (lib, dew)

baca juga :

Gubernur Khofifah Hadiri Groundbreaking Pembangunan Pabrik Pangansari di KEK JIIPE Gresik

Titis Global News

Jangan Lewatkan, Pameran UMKM Virtual Pertama di Kota Surabaya Segera Digelar

Titis Global News

Suplai Terbatas, Menkes Atur Ulang Laju Vaksinasi Covid-19

Titis Global News