Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Aji Optimistis Paulo Segera Pecah Telur Gol

Striker Persebaya Paulo Victor dalam sesi latihan game. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya sudah mencetak empat gol dari dua laga Liga 1 2023/2024. Namun, tidak satu pun dicetak oleh striker, baik Paulo Victor, Wildan Ramadhani, maupun Ferdinand Sinaga. Pelatih Persebaya Aji Santoso melihat itu bukan masalah pelik, asalkan bisa meraih tiga poin, siapa pun yang cetak gol tidak masalah.

Dari empat gol Persebaya di Liga 1, tiga di antaranya diciptakan oleh Bruno Moreira. Satu lagi gol bunuh diri bek Persis berawal dari tusukan Toni Firmansyah.

Gol tentu saja paling dinantikan dari Paulo Victor, bomber asing Persebaya. Musim lalu, bergabung di tengah musim, ia menciptakan tujuh gol. Musim ini, ia baru bermain 45 menit pada babak kedua melawan Barito Putera. Ia absen di laga perdana karena cedera hamstring-nya belum pulih.

”Paulo Victor baru main sekali itu pun hanya 45 menit, normal-normal saja, pertandingan berikutnya harus secepatnya harus tune in karena tugas utama striker ‘kan mencetak gol,” kata Aji.

Ia menegaskan tugas mencetak gol bukan hanya striker.  Ia meminta siapa pun bisa mencetak gol jika ada peluang. Dan itu juga terjadi pada musim-musim sebelumnya. Tahun lalu Sho Yamamoto jadi top scorer dengan sepuluh gold dan dia bukan striker murni. Musim sebelumnya lagi, winger Taisei Marukawa top scorer dengan 17 gol.

“Cetak gol itu tidak hanya tugas striker, semua pemain bisa apabila ada kesempatan yang terbuka lebar. Akan tetapi tugas utama penyerang memang mencetak gol,” ujarnya.

Dalam laga melawan PSIS, Minggu nanti, besar kemungkinan Paulo dipasang sebagai starter. Kondisinya ideal untuk menggempur barisan pertahan Laskar Mahesa Jenar. (sba, ins)

baca juga :

Kasus Harian di Jatim Capai Rekor Tertinggi, Khofifah Tegaskan Saatnya Terapkan PPKM Darurat

Titis Global News

Antisipasi Long Weekend, Polresta Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi dan Edukasi Prokes

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Kapolri Tinjau Korban dan Kesiapan Penanganan

Redaksi Global News