Global-News.co.id
Madura Utama

Bupati Baddrut Tamam Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Pembina Koperasi Terbaik

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Rabu (12/7/2023) dia menerima penghargaan sebagai Tokoh Pembina Koperasi Terbaik dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan itu diterima oleh Baddrut Tamam pada acara puncak peringatan hari koperasi ke-76 di Jakarta Pusat. Tema peringatan Hari Koperasi tahun 2023 ini adalah “Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern, dan Berdigital”.

Baddrut Tamam mengatakan selama ini dirinya memang memilik komitmen kuat untuk memberdayakan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan berbagai sektor. Termasuk diantaranya adalah pemberdayaan melalui bidang koperasi.

“Bagi saya, penghargaan ini bukan tujuan, tapi bonus, sebab, tujuan utamanya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi melalui koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM),” katanya, Rabu (12/7/2023).

Dia menegaskan yang perlu difahami bahwa penghargaan dari Dekopin bukan hanya prestasi dirinya saja, namun atas prestasi bersama seluruh elemen yang terlibat dan memiliki kepedulian untuk kemajauan koperasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Penghargaan ini juga dipersembahkannya kepada para pelaku koperasi, pelaku UMKM dan masyarakat Pamekasan.

Baddrut Tamam mengungkapkan dirinya berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Berbagai program bidang ekonomi telah dilakukan, di antaranya wira usaha baru (WUB). Mereka dilatih berwirausaha, diberi bantuan alat produksi, serta diberi pinjaman modal dengan bunga nol persen. Termasuk juga bantuan dalam bidang pemasarannya.

Terkait dengan momentum peringatan Hari Koperasi pada tahun ini Badrut Tamam mengajak masyarakat untuk saling bergandengan tangan mendorong kesejahteraan bersama dengan spirit yang selaras dengan tema hari koperasi tahun 2023 ini. (mas)

baca juga :

Melalui SSC, Pemkot Surabaya Siapkan Kampung Wisata

Redaksi Global News

Unggulan Daerah, Lima Varietas Durian Merah Banyuwangi Kini Terdaftar di Kementan

Redaksi Global News

Peringati Israk Mikraj Dekati Ramadhan, Wabup Khalil Asyari Minta Karyawan Pemkab Tingkatkan Kinerja