Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jumat Curhat, Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi ke Desa Singkalan Balongbendo

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Silaturahmi dengan masyarakat guna tetap terjaganya kondusifitas kamtibmas, terus dilakukan Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro. Kali ini kegiatan bertemakan Jumat Curhat berlangsung di Desa Singkalan, Balongbendo, Sidoarjo, Jumat (21/7/2023).

Sejumlah imbauan kamtibmas termasuk ajakan mensukseskan situasi yang aman dan damai jelang tahun politik 2024, disampaikan Kapolresta Sidoarjo kepada masyarakat yang berkumpul di halaman Masjid Al Ukhuwah, Singkalan, Balongbendo pagi itu.

“Menghadapi Pemilu 2024 jangan mudah terprovokasi informasi atau ajakan yang belum tentu kebenarannya. Perkuat kerukunan dan mari jaga situasi kamtibmas wilayah kita tetap damai,” kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Tidak hanya itu, Kapolresta Sidoarjo juga mempersilahkan warga untuk menyampaikan unek-uneknya seputar kamtibmas maupun layanan kepolisian. Dengan harapan dapat segera teratasi apabila ada kendala atau gangguan kamtibmas.

Ia menambahkan melalui forum Jumat Curhat, pihaknya akan pro aktif mendatangi wilayah pedesaan. Tujuannya untuk dapat bersilaturahmi bersama masyarakat, tokoh agama dan Forkopimka setempat.

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan Kapolresta Sidoarjo beserta Forkopimka Balongbendo.

Sementara untuk bakti kesehatan, layanan Polri yang disediakan secara gratis bagi masyarakat adalah pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Sehingga masyarakat dapat datang melakukan pemeriksaan kesehatan kemudian mendapatkan obat dari Si Dokkes Polresta Sidoarjo.

Bantu Pembangunan Masjid dan Baksos Door to Door

Sementara setiap Jumat, Polresta Sidoarjo rutin mendatangi wilayah pedesaan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Gerebek Masjid dan Bakti Sosial ke warga yang membutuhkan.

Kali ini Jumat (21/7/2023) pagi, berlangsung di Desa Singkalan, Balongbendo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, pejabat utama, Kapolsek jajaran dan Forkopimka Balongbendo memberikan bantuan bahan bangunan Masjid Al Ukhuwah di Desa Singkalan yang sedang membangun.

Selain berikan semen, Polresta Sidoarjo juga berikan kitab Al Qur’an dan menyediakan layanan kesehatan gratis serta pembagian bantuan paket sembako secara door to door ke warga setempat.

“Melalui program Jumat Curhat, Gerebek Masjid, bakti kesehatan dan bakti sosial diharapkan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Setelah menyerahkan bantuan ke takmir Masjid Al Ukhuwah, Kapolresta Sidoarjo mengatakan pihaknya setiap Jumat mendatangi sebuah masjid atau mushola yang membutuhkan bantuan berupa bahan bangunan.

“Bantuan bahan bangunan berupa semen kami salurkan agar dapat meringankan beban takmir masjid atau mushola, sehingga dapat mempercepat proses renovasi atau pembangunannya,” ujarnya.

Kepala Desa Singkalan, Sutono mengapresiasi kepedulian yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo beserta staf dan jajarannya. Seperti bantuan ke masjid, bakti sosial dan bakti kesehatan di wilayahnya. “Pemerintah, TNI dan Polri turun bersama-sama ke desa adalah bukti perhatian kepada warga, semoga kamtibmas kita senantiasa aman dan damai,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial secara door to door dan bakti kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan Kapolresta Sidoarjo beserta Forkopimka Balongbendo. (*)

baca juga :

Dana BOS Naik, Penyaluran Jadi Tiga Kali

Redaksi Global News

Ketua DPRD Jatim Akhirnya Sahkan RAPBD 2020 Meski Banyak Catatan Fraksi

Redaksi Global News

Liga 1: Coach Aji Puas Chemistry Pemain Persebaya Berjalan Bagus