Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Coach Aji Puas Chemistry Pemain Persebaya Berjalan Bagus

Chemistry antarpemain Persebaya Surabaya semakin padu hasil TC di Jogjakarta

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Pemusatan latihan (TC) yang digelar tim Persebaya Surabaya selama 10 hari di Jogjakarta diisi dengan sejumlah kegiatan, baik latihan dan uji coba.

Dari rangkaian uji coba, TC telah berakhir pada Kamis (15/6/2023) kemarin dan mulai membuahkan hasil positif.

Bukan hasil dari laga uji coba tersebut yang membuat Pelatih Persebaya, Aji Santoso merasa puas. Tetapi chemistry antar pemain berjalan dengan cukup bagus dan positif bagi tim.

“Kita mencari chemistry bukan masalah skor dan hasil tapi saya melihat bagaimana pemain-pemain bisa cepat beradaptasi satu sama lain. Bagaimana bisa menghadapi konsep Persebaya bermain itu yang paling penting,” ungkapnya.

Walau sudah menunjukkan chemistry sesuai yang diinginkan, dia tetap menilai pemain masih membutuhkan adaptasi terutama pemain-pemain yang baru bergabung musim ini.

“Karena masih konsep adaptasi seperti Song (Ui-young) mungkin masih 2-3 kali latihan. Dia masih perlu adaptasi dan perlu waktu untuk bisa nyetel dengan pemain lain,” kata pelatih berkacamata itu.

Tetapi secara keseluruhan Aji Santoso puas dengan progress yang ditunjukkan Ze Valente dkk selama mengikuti TC di Jogjakarta.

Ia menilai kerja sama antar pemain sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkannya. “Secara keseluruhan pemain-pemain semua oke dalam bermain. Gol-golnya juga tercipta dari skema seperti yang kita lakukan di latihan,” kata dia.

Dia memberi apresiasi atas fighting spirit yang ditunjukkan pemain meski lelah menjalani program TC tetapi tetap fight di laga uji coba. “Saya tahu mereka masih lelah tapi memaksa untuk tampil bagus,” ujar dia. (lib, sba)

baca juga :

Kol Ryan Hanandi: Pemkab-Forkopimda Kompak, Penularan Covid-19 di Pamekasan Rendah

gas

Korea Open 2023: Tampil Impresif, Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar

Kalah dari Persebaya, Pelatih Persita Tetap Apresiasi Pemain

Redaksi Global News