Global-News.co.id
Sport Utama

Taipei Open 2023: Chico dan Ana/Tiwi Berlaga di Final

Chico Aura Dwi Wardoyo tampil di laga final Taipei Open 2023. (foto rtr)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ada dua wakil Indonesia dalam final Taipei Open 2023 yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Dan inilah jadwal wakil Indonesia di final Taipei Open.

Chico melesat ke final setelah menundukkan salah satu andalan tuan rumah Wang Tzu Wei pada babak semifinal. Chico menang 21-6 dan 21-18 dalam laga yang berdurasi 38 menit.

Wakil Indonesia yang menempati unggulan kedelapan di sektor tunggal putra tersebut akan menghadapi Yang Su Li pada partai final.

Su Li sebelumnya mengalahkan unggulan kedelapan Ng Ka Long Angus dengan skor 21-11 dan 21-15. Partai final tunggal putra akan menjadi laga ketiga pada susunan laga partai puncak yang digelar hari ini.

Pertandingan pertama yang akan dilaksanakan adalah duel ganda campuran antara Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min. Duel akan dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB.

Setelah itu akan dipertandingkan final sektor tunggal putri Tai Tzu Ying vs Zhang Beiwen. Usai laga Su Li vs Chico akan dilanjutkan pertandingan wakil Indonesia lainnya Ana/Tiwi yang bakal berhadapan dengan ganda putri Korea Selatan Lee Yu Lim/Shin Sheung Chan.

Dalam perjalanan ke final, Ana/Tiwi menundukkan empat lawan yang tiga di antaranya merupakan wakil tuan rumah termasuk Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun pada partai semifinal. Dalam laga perebutan tiket final, Ana/Tiwi menang 21-16 dan 21-19.

Serupa dengan Ana/Tiwi, Lim/Chan juga menang atas wakil tuan rumah pada laga semifinal.

Ana/Tiwi menjadi unggulan pertama pada sektor ganda putri, sementara Lim/Chan menempati unggulan kelima. Catatan tersebut tak berbanding lurus dengan rekor head to head kedua pasangan karena Ana/Tiwi selalu kalah dalam dua pertemuan melawan Lim/Chan.

Jadwal Final Taipei Open 2023:
Tian-Mu Arena, Universitas Taipei / Minggu (25/6) pukul 11.00 WIB

Susunan pertandingan final Taipei Open 2023:
Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Taiwan)
Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Zhang Beiwen (Amerika Serikat)
Yang Su Li (Taiwan) vs Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) vs Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan)
Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). (cnn, ins)

baca juga :

SIG Siap Laksanakan Skenario The New Normal

Redaksi Global News

Susun RKAT, Baznas Bertekad Penuhi Harapan Bupati Baddrut Tamam Jadi Baznas Percontohan

gas

FIFA Matchday: Pelatih Palestina Puji Pemain Timnas Indonesia