Global-News.co.id
Madura Utama

Susun RKAT, Baznas Bertekad Penuhi Harapan Bupati Baddrut Tamam Jadi Baznas Percontohan

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pamekasan, selama dua hari mulai Minggu (6/8/2023) menggelar Rapat Kerja (Raker) menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2023. Acara ini digelar di Kantor Baznas Pamekasan Jalan Ronggosukowati No. 14 Pamekasan.

RKAT yang diikuti oleh semua pimpinan dan staf amil bidang-bidang kegiatan yang ada pada Baznas Pamekasan, dibuka oleh Ketua Baznas Pamekasan K Mudarris Abdul Wahab SH. Yang menarik RKAT ini digelar penuh kesederhanaan secara lesehatan.

K Mudarris mengatakan RKAT kali ini merupakan Raker perdana yang digelar sejak Pengurus Baznas Pamekasan dikukuhkan pada awal Agustus lalu. Tujuannya untuk merumuskan program kegiatan untuk sisa tahun anggaran 2023.

“Kita dapat SK awal Juli lalu dan baru dikukuhkan awal Agustus kemarin. Jadi ini Raker RKAT perdana. Penuh samangat, semoga semuanya berjalan aman dan lancar dan bisa merumuskan program yang dapat membantu masyarakat sesuai visi dan misi Baznas,” katanya.

Kiai muda yang akrap dipanggil Gus Darris ini mengaku sekalipun baru melakukan RKAT pada Agustus ini, namun selama bulan Juli lalu Baznas Pamekasan sudah menjalankan tugasnya yakni menyerahkan berbagai santunan kepada masyarakat.

“Diantaranya adalah bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah di Desa Palengaan Laok, lalu bantuan santunan untuk anak yatim bersama Pemkab pada peringatan tahun baru Islam 1445 di Pemkab Pamekasan dan di Masjd Agung As Syuhadak Pamekasan,” ungkap Gus Darris.

Dalam Raker RKAT tahun 2023 ini, Gus Darris mengaku diantara materi yang menjadi prioritas utama adalah soal program pengumpulan dana. Selain itu juga masalah pola pendistribusian dan program lain yang berkaitan dengan bidang pelaporan keuangan, kesekretariatan dan SDM.

“Kami tertantang oleh permintaan Bapak Bupati Pamekasan agar Baznas Pamekasan bisa menjadi Baznas percontohan. Kalau ini tercapai, maka insya Alah kami akan maksimal menjalankan tugas sebagai lembaga yang membantu pemerintah mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Polda Metro Ancam Pidanakan Pihak yang Sebut Laskar FPI Tak Punya Senjata Api

Redaksi Global News

Pasien PDP 02 dan 04 Negatif Corona Dipulangkan, PDP 03 Positif Covid-19 Kondisinya Terus Membaik

gas

Pemkab Pamekasan Sediakan Posko Informasi Covid-19

gas