Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polisi Sidoarjo Sosialisasi Nilai Kebangsaan di Pesantren

SIDOARJO (global-news.co.id) – Polsek Tanggulangin berikan penyuluhan dan wawasan kebangsaan di Pondok Pesantren Manba’ul Hikam, Putat, Tanggulangin, Kamis (22/6/2023).

Pada kesempatan ini, Polisi mengajak kerjasama pengurus pesantren, agar turut mewaspadai bahaya radikalisme, gerakan anti Pancasila dan berbagai upaya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas. Khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kanit Binmas Polsek Tanggulangin Ipda Soenarminto menyampaikan, keutuhan NKRI dan nilai-nilai Pancasila tidak dapat diganggu gugat. Kita semua harus turut serta menjaganya. Termasuk dengan menggandeng kalangan ulama maupun santri.

“Kepada para pengurus pesatren dan santri di Manbaul Hikam, kami sampaikan tentang bahaya ajaran radikalisme, intoleran dan gerakan-gerakan anti Pancasila. Tentunya dengan penguatan nilai keagamaan dan dampingan ulama,” jelasnya.

Pengurus Pondok Pesantren Manba’ul Hikam KH. Abdul Wahid Harun mengapresiasi langkah penguatan nilai-nilai kebangsaan yang dilakukan Polri. Baginya NKRI adalah harga mati dan Pancasila adalah nilai luhur. (*)

baca juga :

Pemerintah Gratiskan Penggantian Dokumen Kependudukan yang Rusak karena Banjir

Redaksi Global News

Nunggak Dana Pilkada, Dewan Tegur Pemkot Surabaya

Redaksi Global News

Pekerja Migran Nilai Layanan BNI Luar Biasa