Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Gelar Bakti Kesehatan dan Baksos di Desa Banjar Bendo

 

SIDOARJO (global-news.co.id) – Bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, diselenggarakan Polresta Sidoarjo, Jumat (23/6/2023), di wilayah Taman Pinang Indah, Desa Banjar Bendo, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo dan Kapolsek jajaran hadir dalam kegiatan tersebut. Pertama meninjau kegiatan bakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan dan vaksinasi gratis. Kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial ke warga sekitar.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, kami ingin selalu lebih dekat dengan masyarakat melalui kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial. Nantinya akan terus dilakukan ke wilayah pedesaan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro.

Untuk bakti kesehatan Polresta Sidoarjo menyediakan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan vaksinasi Covid-19. Sedangkan bakti sosial yang dibagikan polisi, berupa paket sembako dan snack untuk anak-anak.

Zaenal Arifin warga setempat menyambut baik kepedulian Polri di wilayahnya, mengaku senang akan kepedulian Polisi Sidoarjo. Selain dapat mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis, mereka juga memperoleh bantuan sembako. Anak-anak juga mendapatkan bingkisan snack.

“Semoga Polri semakin maju, profesional dan diberi kelancaran dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Situasi kamtibmas pun tetap aman dan kondusif,” katanya.

Serahkan Bantuan ke Masjid At Taqarrub

Peduli pada tempat ibadah yang sedang dalam tahap renovasi atau pembangunan, serta guna menunjang kenyamanan masyarakat dalam beribadah. Polresta Sidoarjo rutin melaksanakan program Gerebek Masjid setiap Jumat.

Kali ini dengan mendatangi Masjid At Taqarrub, Taman Pinang Indah, Sidoarjo, Jumat (23/6/2023). Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama dan Kapolsek jajaran turun langsung menyerahkan bantuan semen, air mineral dan Al Qur’an kepada takmir masjid.

Takmir Masjid At Taqarrub mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya. Terutama dalam hal memakmurkan masjid. Sehingga nantinya dapat memberikan kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat beribadah.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, bantuan dalam program Gerebek Masjid diharapkan sangat bermanfaat, terutama bagi tahap pembangunan atau renovasi masjid. Selain itu dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Semoga proses renovasi Masjid At Taqarrub diberi kelancaran dan dapat menunjang kekhusyukan serta kenyamanan ibadah. Ke depan pihaknya akan terus turun ke wilayah-wilayah guna peduli tempat ibadah yang sedang membangun,” ujarnya. (*)

baca juga :

Bersama TACB, Walikota Surabaya Bahas Raperda Bangunan Cagar Budaya

Redaksi Global News

Setelah Australia, Kini Jerman Beri Pinjaman ke Pemerintah Rp 9,1 Triliun

Redaksi Global News

Tahun Ini, Pemkot Surabaya Upayakan Tiga Lokasi Bebas Banjir

Redaksi Global News