Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Minat Investasi Nasabah Tinggi, Wealth Management BNI Tumbuh Positif

JAKARTA (global-news.co.id) –
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI gencar memfasilitasi nasabah untuk terus mengembangkan portofolio investasinya di tahun 2023 ini.

Hal itu tercermin dari kinerja bisnis wealth management BNI yang berhasil mencetak kenaikan hingga 44% secara year on year (yoy) di bulan Mei 2023 atas penjualan produk obligasi.

General Manager Divisi Wealth Management BNI Henny Eugenia mengungkapkan, pencapaian ini didukung oleh beberapa faktor di antaranya tingginya minat investasi nasabah dengan kemudahan transaksi investasi di BNI Mobile Banking.

Minat berinvestasi nasabah tinggi, Wealth Management BNI tumbuh positif

Selain itu, Relationship Manager dan Investment Specialist BNI juga melakukan pendampingan dan nasihat investasi secara komprehensif dengan mempertimbangkan berbagai macam profil risiko dan kebutuhan nasabah.

“BNI secara aktif memberikan edukasi investasi melalui channel Instagram @bni46 untuk meningkatkan awareness kepada calon nasabah terutama nasabah muda (second generation),” ujarnya, Jumat (9/6/2023).

Henny mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan nasabah akan potensi yang ada di pasar, Relationship Manager dan Investment Specialist BNI secara aktif mendampingi dan memberikan advisory berupa tips jitu dalam mengelola dana nasabah.

Sebagai contoh, pada pertengahan bulan Mei 2023, sebagai salah satu mitra distribusi Kementerian Keuangan BNI turut dalam memasarkan produk SBN Ritel Sukuk Tabungan seri ST010 yang dapat dipilih sebagai alternatif pilihan investasi yang aman bagi nasabah dengan return menarik. Nasabah BNI dapat melakukan pembelian setiap IPO SBN Ritel di BNI Mobile Banking.

Melihat potensi market dan minat produk investasi yang besar di kalangan HNWI milenial dan next generation, BNI terus mengembangkan digitalisasi layanan wealth management. Platform investasi di BNI Mobile Banking cukup lengkap dan memberikan kemudahan nasabah untuk bertransaksi Produk Investasi, monitoring status transaksi dan portofolio investasi, serta dapat memantau keseluruhan aset nasabah yang dikelola oleh BNI melalui Laporan Konsolidasi, semuanya dapat dilakukan dalam satu genggaman.

Adanya perpaduan peran Advisory oleh tim Investment Specialist BNI dengan pengembangan digitalisasi wealth management di BNI Mobile Banking, BNI semakin optimis dalam persaingan market industri wealth management di Indonesia. (jef)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Ungkap Dua Tindak Pencabulan di Bawah Umur

Redaksi Global News

Lagi-lagi Dokter di Surabaya Gugur karena Corona

Redaksi Global News

SEA Games ke-31, Atlet Sepeda Peraih Emas dan Perak Disambut Meriah Masyarakat Lumajang