Global-News.co.id
Nasional Utama

APKSI Berikan Bantuan, Cak Thoriq: Kita Fokuskan Relokasi

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, bersama jajaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia  mengunjungi sejumlah lokasi terdampak Erupsi Gunung Semeru dan Posko pengungsian,

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, bersama jajaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKSI) mengunjungi sejumlah lokasi terdampak Erupsi Gunung Semeru dan Posko pengungsian, Senin (13/12).

Beberapa pengurus APKSI yang turut dalam rombongan, Ketua Umum APKSI (Bupati Dharmasraya), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bendahara Umum APKSI (Bupati Serang), Ratu Tatu Chasanah, Bupati Blitar, Rini Syarifah, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Gresik, Fandi Yani, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Bupati Tulang Bawang, Winarti dan Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Ketua Umum APKSI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyampaikan kedatangannya tersebut dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat Lumajang yang saat ini sedang kesusahan terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru.

“Kita mengunjungi Kabupaten Lumajang, untuk memberikan bantuan senilai Rp 200 juta untuk meringankan beban saudara kita di Lumajang, kami memberikan semangat supaya masyarakat diberikan kesabaran,” ujarnya.

“Inilah Indonesia kami saling bahu-membahu dan gotong-royong,” lanjutnya.

Sementara, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan sampai saat ini, bantuan berupa uang belum digunakan sama sekali dan akan digunakan saat proses penanganan pasca bencana.

“Nanti akan dikumpulkan menjadi satu, semua bantuan yang datang dari masyarakat, dari pemerintah kabupaten lain ini masih utuh, nanti kita fokuskan untuk relokasi,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Erupsi Semeru, Penanganan Pasca Bencana Dinilai Baik oleh Ombudsman

Redaksi Global News

Kecewa Hasil Seri, Pelatih Borneo FC Sebut Banyak Sentuhan Yang Hilang

Redaksi Global News

Polda Jatim Bakal Panggil Mulan Jameela

Redaksi Global News