Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Uji Coba, Madura United Menang Tipis dari Persik

Persik Kediri kalah tipis 0-1 dari Madura United dalam laga ujicoba

KEDIRI (global-news.co.id) – Madura United FC menang tipis 1-0 atas Persik Kediri pada laga uji coba menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/6/2023).

Gol tunggal klub sepakbola berjuluk Laskar Sape Kerrap ini dicetak oleh Bayu Gatra Sanggiawan pada menit ke-74.

“Saya suka dengan gaya bermain mereka. Saya suka bukan karena Madura menang, akan tetapi, karena saya melihat satu tim yang bagus,” kata pelatih Madura United FC Mauricio Souza seuai pertandingan.

Selain kompak, menurut Mauricio, anak asuhnya juga bisa menerapkan semua strategi yang berikan sewaktu latihan. “Ini merupakan awal yang baik. Tapi, sebagai bahan persiapan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024 nanti,” katanya.

Setidaknya, sambung dia, uji coba melawan Persik Kediri tersebut akan menjadi pengalaman awal bagi Madura United sebelum mengarungi kompetisi.

Sementara itu, bagi pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, kekalahan dari Laskar Sape Kerrap itu menunjukkan bahwa pihaknya perlu terus berbenah. “Ada banyak kesalahan yang perlu diperbaiki setelah uji coba ini,” katanya.

Pertama, pemain tidak melakukan pressing dengan baik, sehingga Madura United dengan leluasa mengobrak-abrik pertahanan Persik. “Kedua adalah pada finishing,” ucap dia.

Marcelo menilai, penyelesaian akhir anak asuhnya masih sangat kurang. Sedangkan yang ketiga, pada bagian pertahanan.

Menurut dia, anak asuhnya cenderung lambat mengantisipasi serangan, sehingga harus kebobolan. “Ini merupakan pekerjaan rumah yang harus kami perbaiki,” katanya. (ntr, kei)

baca juga :

Inovasi i-nose c-19 ITS Siap Diuji Cobakan di RSI Surabaya

Titis Global News

Jelang PSBB, Bupati Gresik Siapkan Bantuan Sembako

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Minta ‘Fashion Week’ Taati Aturan dan Norma