Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Cetak 8 Gol, Aji Tegaskan Harus Terus Tingkatkan Permainan

Reva Adi Utama (hijau) menguasai bola dari serangan lawan. (foto Persebaya)

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya menjalani uji coba kedua dalam rangkaian preseason menuju Liga 1 2023/2024. Pada Selasa (13/6/2023), Reva Adi Utama dkk menghadapi klub amatir asal Jogjakarta, Beta Jaya, di Jogjakarta International School Soccer Field.

Kendati menang 8-1, pelatih Persebaya Aji Santoso meminta pemainnya untuk terus berlatih keras. Masih banyak ruang untuk berkembang pada permainan Persebaya menuju Liga 1.

Uji coba melawan Beta Jaya diselenggarakan untuk mengukur perkembangan permainan skuad Bajul Ijo–julukan Persebaya– setelah delapan hari menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta. Uji coba sebelumnya diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, melawan Bali United, Reva Adi dkk menang 3-1.

Gol-gol Persebaya dicetak oleh Song Ui-young, Bruno Moreira, Ferdinand Sinaga, Sho Yamamoto, Paulo Victor (2 gol), dan Ze Valente (2 gol). Satu gol Beta Jaya menit ke-50 lahir berawal dari miskomunikasi pemain belakang di dekat kotak penalti Persebaya.

”Tadi Ripal Wahyudi atau Nuri Fasya sedikit tidak percaya diri terhadap bola. Itu tidak boleh, harus tetap fokus dalam 90 menit,” kata Aji tentang gol yang bersarang ke gawang Aditya Arya.

”Tetapi secara kesuluruhan semua pemain sangat bagus. Skema gol juga melalui skema dalam latihan. Mereka menjalankan strategi dengan baik,” sambungnya.

Aji juga memiliki catatan tersendiri kepada gelandang serang asal Singapura Song Ui-young. Aji menyebut pemain berusia 29 tahun itu membutuhkan waktu lebih panjang untuk nyetel sepenuhnya dengan permainan Persebaya.

Hal itu bisa dimaklumi karena ia bergabung baru empat hari terakhir di Jogjakarta. ”Song bermain cukup apik, ada kekurangan, namun karena ia baru bergabung empat hari saya cukup puas,” tutur Aji.

Selain melawan Beta Jaya, Persebaya menjadwalkan sekali uji coba lagi di Jogjakarta, lawan tim amatir dari Bantul. Sekaligus untuk menutup rangkaian training centre di Jogjakarta. (sba, edt)

baca juga :

Walikota Eri Pimpin Penyekatan di Suramadu hingga Dini Hari, 2.600 Pengendara Dites Rapid Antigen

Pamekasan Tuan Rumah Peringatan Haornas ke-36 Jatim, Badrut Tamam : Kami Siap Jadi Lokasi Even Olah Raga Jatim

gas

Batik Pamekasan Akan Tampil di New York Indonesia Fashion Week 2022

gas