Global-News.co.id
Jogja Solo Sport Utama

Liga 1: Coach Aji Kunjungi Pohon Cinta Pasoepati-Bonek

Pendiri Museum Titik Nol Pasoepati Mayor Haristanto menunjukkan tinggi tanaman saat baru ditanam 2011 silam ke pelatih Persebaya Aji Santoso. (foto Persebaya)

SOLO (global-news.co.id) – Suasana persahabatan begitu terasa jelang friendly game Persis melawan Persebaya, Sabtu (24/6/2023) di Stadion Manahan, Solo. Tuan rumah memberikan kuota untuk kedatangan Bonek yang terkoordinir dari Surabaya.

Sore kemarin, setelah konferensi pers, pelatih dan pemain Persebaya mengunjungi Museum Titik Nol Pasoepati yang menjadi saksi perdamaian suporter Persebaya dengan Persis beberapa tahun lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso dan bek Kadek Raditya mengunjungi Museum Titik Nol Pasoepati yang berada di Jl Kolonel Sugiyono No. 37 Nusukan. Aji langsung diterima oleh pendiri Museum Mayor Haristanto.

Mayor mengajak Aji dan Kadek melihat Pohon Cinta Pasoepati-Bonek yang ditanam pada 8 Januari 2011 silam. Saat ditanam dulu, tinggi pohon berjenis sawo itu hanya sekitar 50-60 cm. Kini Pohon Cinta Pasoepati-Bonek sudah tinggi menjulang sekitar 10 meter.

Aji juga ditunjukkan sejumlah arsip foto Bonek saat mengunjungi Stadion Manahan 12 Maret 2000. Melihat foto tersebut, Aji langsung tersenyum dengan persaudaraan antar kedua suporter tersebut.

”Saya sudah berjanji untuk datang di sini sejak empat tahun yang lalu, tetapi baru bisa kali ini untuk mengunjungi. Banyak makna positif, menggambarkan persaudaraan antar suporter,” kata Aji. ”Pohon ini memberikan pesan, menumbuhkan cinta antar suporter, dan Alhamdulillah sekarang Bonek dan Pasoepati sudah berhubungan baik dan rukun. Ini sangat indah apabila diikuti oleh suporter lain,” lanjutnya. (sba, ins)

baca juga :

Ada Lonjakan Kasus, Menkes Perluas Akses Telemedicine Covid ke Aglomerasi Jawa-Bali

Redaksi Global News

Liga 1: Nando Tampil Gemilang, Selamatkan Persebaya dari Kekalahan

Redaksi Global News

Piala AFF 2022: Theerathon Sangat Mungkin Bela Thailand Vs Indonesia

Redaksi Global News