Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Nando Tampil Gemilang, Selamatkan Persebaya dari Kekalahan

Ernando Ari menjauhkan bola dari kotak penaltinya sendiri. (foto Persebaya)

SLEMAN (global-news.co.id) –
Misi Persebaya meraih poin penuh harus tertunda. Bajul Ijo dipaksa berbagi poin dengan Persis Solo setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/2022) sore. Kegemilangan kiper Ernando Ari di bawah mistar menyelamatkan Persebaya dari kekalahan.

Bagaimana tidak, Leo Lelis dkk digempur habis-habisan di babak kedua. Beberapa kali pemain Laskar Sambernyawa begitu bebas di dalam kotak penalti Persebaya.

Pada menit ke-49 gawang Persebaya diuji oleh Messidoro. Memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil dari sepak pojok, pemain asal Argentina itu mengancam dengan sundulan. Beruntung Ernando dengan sigap menghalau bola.

Berselang sepuluh menit, giliran Ryo Matsumura yang menebar ancaman. Lagi-lagi penampilan prima dari Ernando dapat mementahkan sepakan keras yang dilepaskan Ryo di dalam kotak penalti Persebaya.

Bajul Ijo sempat membalas serangan di menit ke-63. Silvio mendapat peluang emas saat umpan tendangan bebas Higor Vidal mampu disundul. Gianluca Pandeyuwu sempat kesulitan menghalau bola, dan bola terlepas. Sayang tidak ada pemain Persebaya yang menyambutnya.

Untuk memperkuat lini tengah juru taktik Aji Santoso juga memasukan Ahmad Nufiandani, Risky Dwiyan, dan Denny Agus. Lagi-lagi penampilan lini pertahanan yang jaga oleh duo Amerika Latin Jaimerson Da Silva dan Fabiano Beltrame membuat lini serang Green Force gagal menembus kotak penalti lawan.

Keasyikan menyerang, Persebaya hampir saja tertinggal dari Laskar Sambernyawa di menit ke-88. Ferdinan Sinaga yang menerima umpan terobosan berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Ernando. Tapi dirinya terlebih dahulu dalam dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo kembali menelan hasil seri dan tertahan di poisi ke-11. (edt, sba)

baca juga :

Pemkot Cairkan Jaspel 10.477 Pendidik TPQ dan Sekolah Minggu Surabaya

Redaksi Global News

Bangkok Diguncang Lagi Demo Pro Demokrasi

Redaksi Global News

Jika Dieksplorasi Secara Kreatif dan Inovatif Desa Akan Maju

gas