Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Akhir Pekan, Pemkot Surabaya Adakan Konvoi Sambut Timnas U-22

Walikota Surabaya Eri Cahyadi (tengah) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Waketum PSSI Zainudin Amali di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (6/6/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Menurut rencana Pemkot Surabaya menggelar konvoi guna menyambut para pemain Timnas Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang sukses meraih emas SEA Games 2023 Kamboja. Kegiatan itu bakal berlangsung akhir pekan ini atau Minggu (11/6/2023).

“Kami bersama-sama melakukan konvoi tanggal 11 untuk Timnas Indonesia,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (6/6/2023).

Pelaksanaan konvoi itu, kata Walikota Eri, sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan punggawa Garuda Muda–sebutan Timnas PSSI U-22–mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Terlebih medali emas yang diraih anak asuh Indra Sjafri itu mengobati dahaga prestasi di cabang olahraga sepakbola selama 32 tahun.

Arak-arakan kendaraan yang ditumpangi seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia bakal berhenti di Balai Kota Surabaya. Selanjutnya, mereka bakal dijamu Walikota Eri Cahyadi bersama jajarannya dalam agenda makan malam.

“Seluruh Kota Surabaya bangga timnas membawa pulang emas SEA Games 2023. Ini bukti cinta kami, kami akan melaksanakan welcome dinner,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati menyatakan teknis pelaksanaan konvoi pemain Timnas Indonesia U-22 masih dilakukan pembahasan bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dia memastikan, konvoi digelar pada Minggu (11/6/2023). “Nanti yang mengatur PSSI. Kami masih meeting. Rencana memang ada konvoi dan welcome dinner tanggal 11,” ucapnya.

Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Soe Priyo Utomo menyatakan, pihaknya masih menunggu hasil rapat terkait penentuan rute yang bakal dilintasi konvoi Timnas Indonesia U-22.

Oleh karenanya, Dishub masih belum menentukan skema pengalihan arus dan jumlah personel yang akan diterjunkan pada acara tersebut.

“Jumlah personel belum, karena panjang rute belum tahu. Kami juga koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya,” ujarnya. (pur, sba)

baca juga :

Polresta Sidoarjo bersama Polwan dan Awak Media Nobar Sayap-sayap Patah

Redaksi Global News

Lahar Dingin Gunung Semeru, Dua Warga dan Empat Kerbau Terjebak Banjir

Redaksi Global News

Mencapai Rp 245 Juta, Donasi Palestina Terus Bertambah

gas