Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: PSS Konsepkan 5 Laga Uji Coba dengan Tim Selevel

Menghadapi Liga 1, PSS Sleman konsepkan lima laga uji coba dengan tim selevel

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman sudah menjalani latihan perdananya sebagai persiapan kompetisi Liga 1 2023/2024 pada Rabu (10/5) sore. Tidak hanya itu, pelatih kepala PSS asal Rumania, Marian Mihail juga sudah memiliki program untuk memantau progress timnya dengan menyiapkan lima laga uji coba.

“Kemungkinan kita punya waktu sekitar 10 hari TC dalam waktu dekat. Setelah itu kita agendakan lima laga uji coba. Kita tunggu juga kedatangan para pemain asing. Yang pasti, kita punya cukup banyak waktu sebelum liga dimulai,” kata Marian Mihail.

Dia menyebutkan hingga saat ini ada tiga tim Liga 1 yang rencananya akan jadi lawan uji coba. Kebetulan tim-tim ini akan menjalani TC di Jogjakarta.

“Ada tiga tim yakni Barito Putera, Persita Tangerang dan Borneo FC yang akan datang ke sini melakukan TC. Kita akan cari dua tim lagi di level yang sama,” tambah mantan Direktur Teknik Timnas Rumania tersebut.

Dia menyebutkan, tidak tertarik untuk menjalani laga uji coba melawan tim dengan level yang ada di bawah PSS. “Saya percaya dengan tim yang ada bisa persiapkan diri dengan baik lawan tim selevel,” kata Marian Mihail.

Sebagai pelatih baru PSS, dia mengatakan akan terus mematangkan taktikal skuad berjuluk Super Elang Jawa.

“Saya pelatih yang mengutamakan taktikal. Bagaimana cara tim menyerang, bertahan juga menguasai bola. Ini semua juga bergantung dengan fighting spirit pemain di lapangan sejak mulai dari latihan juga saat pertandingan,” tuturnya.

Di sisi lain, latihan perdana PSS di training ground Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (10/5) sore belum diikuti seluruh punggawanya. Latihan baru diikuti sebanyak 18 pemain, termasuk kiper baru PSS asal Filipina, Anthony Pinthus. (lib, sue)

baca juga :

99 Persen Tercover BPJS Kesehatan, Wapres RI Berikan UHC Award 2023 pada Sidoarjo

Redaksi Global News

Thomas Cup, Syabda Penentu Indonesia Menang 3-2 Atas Korsel

Ada Ormas Anti-Pancasila Langsung Digebuk