Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Ada Ormas Anti-Pancasila Langsung Digebuk

TJAHTJO KUMOLO

JAKARTA (global-news.co.id)-Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), benar-benar tidak ingin ambil pusing dengan keberadaan organisasi massa (Ormas) yang anti terhadap Pancasila. Ia pun telah memperintahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, untuk melumat habis ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa pemimpin di daerah harus menerapkan perintah Presiden Jokowi tersebut. “Harus (digebuk), sudah kami instruksikan karena ada ormas yang skala tingkat kecamatan hingga nasional, apalagi action-nya tidak sesuai Pancasila ya harus dibekukan,” kata Tjahjo kepada wartawan di sela memberikan pengarahan kepada kepala daerah terpilih di kantor BPSDM Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017).

“Bapak Presiden bilang gebuk dalam artian mengambil sikap siapa kawan dan siapa lawan, terhadap perorangan golongan yang ingin mengganti Pancasila mengganti NKRI, ingin merobek-robek kebhinekaan. Sikat kalau perlu,” tambah Tjahjo.

Menurut Tjahjo ada sebuah ormas yang jelas ingin mengambil alih negara dengan cara apapun juga. Mereka juga ingin mengganti Pancasila. Sejumlah cara telah mereka lakukan, misalnya dengan melakukan rekrutmen terbuka hingga level kampus.

Dia pun meminta kampus-kampus yang rektornya memberi kesempatan kepada Ormas anti-Pancasila untuk membaiat mahasiswanya untuk ditertibkan. (dtk)

baca juga :

KBRI Tokyo Halal Bi Halal Daring, Jepang Masih Gawat Covid-19

gas

Mantan Kadindik Jatim jadi Saksi Kasus SDN Ketabang I

SK Porprov Diteken Gubernur, KONI Jatim Lega

Redaksi Global News