Global-News.co.id
Sport Utama

Spain Masters 2023: Dihajar Gregoria di Final, Sindhu Akui Serba Salah

Gregoria Mariska Tunjung menang telak atas Pusarla Sindhu di final Spain Masters 2023. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pusarla Sindhu mengakui tak bisa mengembangkan permainan di final Spain Masters 2023 saat kalah telak dari tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.
Gregoria tampil apik dalam laga final dan mengemas kemenangan straight game dengan skor 21-8 dan 21-8 yang sekaligus memastikan gelar pertama di ajang BWF Tour.

Performa Gregoria pun membuat Sindhu tak bisa mengeluarkan permainan terbaik dalam laga puncak di Spain Masters 2023 yang merupakan turnamen level Super 300.

“Ini bukan hari saya. Permainan saya tidak sesuai dengan ekspektasi. Saya membuat banyak kesalahan. Hal yang positif, saya kembali ke final setelah beberapa waktu yang cukup panjang dan saya senang dengan hal itu,” kata Sindhu.

Pebulutangkis tunggal putri andalan India itu mengaku banyak mendapat pengalaman berharga dalam kekalahan dari Gregoria.

“Ada banyak hal yang dipelajari dari pertandingan ini karena saya membuat banyak kesalahan dan membiarkan dia (Gregoria) memimpin sejak awal. Saya merasa segala sesuatunya tidak baik buat saya, jadi saya berpikiran negatif,” kata Sindhu dikutip dari BWF.

“Secara keseluruhan strategi saya salah. Itu terjadi beberapa kali tetapi yang terpenting adalah kembali bangkit dan bersiap,” tukasnya.

Sebelum laga puncak Spain Masters 2023, Sindhu dan Gregoria sudah bertemu tujuh kali dan tunggal putri pelatnas PBSI itu selalu kalah.

Gregoria pun menambah catatan positif tunggal putri Indonesia yang meraih gelar di Spain Masters. Pada 2021 Putri Kusuma Wardani menjadi juara setelah mengalahkan Line Christophersen.

Putri KW tampil di Spain Masters 2023 dan menelan kekalahan dari Sindhu di babak kedua. (cnn, ins)

baca juga :

Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023: Pemkot Surabaya bersama FKG Unair Siap Terjun ke Sekolah Atasi Karies Gigi

Redaksi Global News

Di Hari Pahlawan, Walikota Eri: Tetap Semangat Hadapi Pandemi Covid-19

Redaksi Global News

Gus Iwan Sebut Sisa Waktu Empat Bulan untuk Dongkrak PAD Sangat Sulit

Redaksi Global News