Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tekad Persik Lewati Rekor PSM Makassar

Hadapi Persis Solo di kancah Liga 1, Persik Kediri bertekad lewati rekor PSM Makassar

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri bertekad melengkapi raihan sembilan kemenangan beruntun saat menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/4/2023) malam.

Tambahan satu kemenangan lagi akan membuat tim berjuluk Macan Putih itu mengukir rekor sebagai tim yang paling banyak meraih kemenangan beruntun musim ini.

Saat ini rekor sembilan kemenangan beruntun Persik sama dengan rekor yang dimiliki juara musim ini, PSM Makassar.

Apabila berhasil memetik tiga poin dalam lawatannya ke kandang Persis maka Persik akan melengkapi catatan kemenangan beruntun mereka menjadi sepuluh dan menjadi catatan yang fantastis.

Pelatih Persik, Divaldo Alves optimistis pemain memetik hasil positif saat melawan Persis Solo. “Kalau kita menang jadi yang ke-10, memang istimewa. Kita ingin pecah rekor kemenangan Bali United. Sudah dua tahun lalu dan sekarang PSM,” ungkap pelatih asal Portugal itu.

“Mudah-mudahan kita bisa cetak tiga poin dan bisa pecah rekor,” imbuhnya.

Tetapi dia juga tak mau menganggap remeh kekuatan Persis. Menurutnya Persis memiliki materi pemain-pemain yang berkualitas dan dapat merepotkan timnya.

Untuk itu Divaldo Alves tetap mewanti-wanti Renan Silva dkk untuk menjaga fokus dan mewaspadai pergerakan pemain lawan.

“Kita tahu Persis tim yang bahaya dari zona tengah sampai ke depan. Ada Lestaluhu (Abduh) yang naik top, Messidoro (Alexis), Ryo (Matsumura) dan Persis punya organisasi permainan yang tinggi. Proses attacking mereka istimewa sekali,” kata Divaldo Alves.

Sementara kekuatan Persik sedikit berkurang dengan absennya sejumlah pemain pilar mereka seperti Yusuf Meilana, Riyatno Abiyoso, Ferinando Pahabol, dan Al Hamra Hehanussa yang menepi karena beragam alasan. (lib, kei)

baca juga :

Barito Putera Diselimuti Rasa Malu Usai Kalah Telak

Gubernur Khofifah Apresiasi Kampung Tangguh Narubuk untuk Jadi Role Model dalam Persiapan PSBB Malang Raya

Redaksi Global News

Liga 1: Tercipta Dua Gol Spektakuler, Persebaya Ditahan Barito Putera