Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: PSM Sukses Putus Rekor Buruk Saat Lawan Borneo FC

PSM Makassar melengkapi sukses juara dengan kemenangan telak atas Borneo FC di Parepare

PAREPARE (global-news.co.id) – Tim PSM Makassar berhasil memutus rekor buruk tak pernah menang saat berhadapan dengan Borneo FC Samarinda sejak 2018 lalu.

Pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023, PSM mengalahkan Borneo FC dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu (16/4/2023) malam.

Gol kemenangan tim berjuluk Juku Eja disumbangkan Yakob Sayuri di menit ke-12, Yance Sayuri di menit ke-31 dan Wiljan Pluim di menit ke-60.

Kemenangan tersebut melengkapi selebrasi PSM mengangkat trofi juara musim ini.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengakui, timnya memang lebih unggul dari lawan dalam menciptakan peluang meskipun dalam penguasaan bola mereka kalah.

Dia menilai keberhasilan timnya menciptakan tiga gol tak terlepas dari kesepakatan tim dalam menjalankan sistem permainan yang diinginkan.

Pemain sudah banyak belajar dari kesalahan saat melawan PSIS Semarang di laga sebelumnya.

“Saya kira di pertandingan tadi kita memiliki lebih banyak shoot daripada Borneo (FC) dari segi possession ball memang kita kalah. Namun sistem yang kita sepakati dan itu tidak jadi tolok ukur bagi kita,” ujar pelatih berusia 42 tahun itu.

Selain itu Bernardo Tavares juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan suporter PSM yang sudah menempuh perjalanan cukup jauh ke Parepare guna mendukung tim.

Menurutnya suporter memiliki peran penting bagi perjalanan PSM musim ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada suporter kita bukan hanya hari ini tapi sepanjang musim mendukung kita melakukan perjalanan Makassar ke Parepare,” ucap juru latih asal Portugal itu.

“Dan kembali juga suporter yang mendukung kita pada laga away. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada suporter,” katanya. (lib, jue)

 

baca juga :

Realisasi Investasi Triwulan III Capai Rp 209 Triliun

Redaksi Global News

Bila Tahun Depan Tetap di Korea, Gaji Megawati Bakal Meroket

Redaksi Global News

Liga 1: PSS Konsepkan 5 Laga Uji Coba dengan Tim Selevel