Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Lawan Arema, Aji Minta Pemainnya Minimalisir Kesalahan

Pada laga Lawan Arema FC, Selasa (11/4/2023) malam ini, Aji Santoso minta para pemainnya meminimalisir kesalahan

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya menjamu Arema FC dalam laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4/2023) kick off pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta pemain untuk tidak kembali melakukan kesalahan individual yang membuat mereka kecolongan seperti di laga sebelumnya melawan Persis Solo.

Dia meminta Alwi Slamat dkk meminimalisir kesalahan individu pada sesi meeting tim jelang laga melawan Arema FC.

“Pertandingan terakhir lawan Persis itu sudah saya sampaikan ke pemain. Kita juga ada meeting walaupun bukan masalah taktikal tapi kesalahan individual error. Kami sudah evaluasi,” ungkapnya.

Sementara soal kondisi striker Persebaya, Paulo Victor yang diragukan tampil saat melawan Arema FC, Aji Santoso masih memantau kondisi terakhir penyerang asal Brasil itu.

Di laga melawan Persis beberapa hari lalu, Paulo Victor terpaksa ditarik karena mengalami sedikit cedera.

“Masih kita lihat sampai pada pertandingan karena memang waktu itu Victor (Paulo) kita tarik, karena kondisinya dalam tidak baik-baik. Jadi akhirnya saya tarik keluar,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Namun kondisi berbeda terjadi di lini pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo.

Kemungkinan mereka sudah dapat diperkuat Riswan Lauhin di sektor bek tengah yang absen di laga melawan Persis karena hukuman akumulasi kartu.

Aji Santoso menyiasati absennya Riswan dengan memasang duet Salman Alfarid dan Leo Lelis yang sebenarnya tampil tidak terlalu buruk di laga tersebut.

Tetapi kembalinya Riswan membuat eks juru taktik Persela Lamongan itu memiliki banyak opsi di lini pertahanan.

“Sekarang memang punya pemain stopper tiga, Leo (Lelis), Salman (Alfarid), dan Riswan (Lauhin) besok (hari ini, Red) dia bisa main,” kata dia. (lib, sba)

baca juga :

Kepala Bocor, Kena Lemparan Batu Saat Ngopi

Redaksi Global News

Tekan Angka Pengangguran, Pemdes Semampir Launching Sinergi Advertising

Redaksi Global News

Korea Terbuka 2022, The Daddies Kalah dari Peringkat ke-225