Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Tekan Angka Pengangguran, Pemdes Semampir Launching Sinergi Advertising

Peresmian Sinergi Advertising ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita

SIDOARJO (global-news.co.id) – Desa harus berdaya, kreatif dan inovatif. Itu pula yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Semampir, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Salah satunya dilakukan dalam upaya menekan angka pengangguran, termasuk Desa Semampir, yang me-launching salah satu sayap usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yakni Sinergi Advertising.

Kepala Desa Semampir H Luqman Mu’alim, menyebut, inisiasi baru itu dilakukan guna menciptakan lapangan pekerjaan untuk karang taruna setempat, yang pada Sabtu (22/1) ini diresmikan bertempat di Balai Desa Semampir.

Dalam acara launching Sinergi Advertising tersebut tampak pula Kepala LPMG, Direktur Bumdes, Kepala Desa Semampir, aparat atau perangkat desa dan warga setempat.

Direktur Bumdes, Sukma Aditama Padmanegara, dalam sambutannya mengatakan, BUMDes ini dibuka sebagai tindak lanjut dari inisiasi Kepala Desa Semampir yang ingin membuka lapangan pekerjaan bagi warganya. Khususnya kawula muda, agar warga setempat bisa mendapatkan penghasilan, terutama bagi karang taruna.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang diberi nama Sinergi Advertising itu, bergerak di bidang fotocopi, penjilidan, pengetikan, juga penjualan ATK dan sejenisnya.

Kepala Desa Semampir, H Luqman Mu’alim, menambahkan, Bumdes Sinergi Advertising yang diresmikan hari ini dengan penyertaan modal Rp 184 juta, agar bisa sebagai wadah kreativitas. Juga menampung warga setempat, khususnya karang taruna agar bisa mengurangi pengangguran.

Pihak berharap, Bumdes Sinergi Advertising tersebut bisa berkembang pesat. “Ini adalah awal satuan lembaga usaha yang diresmikan oleh Pemdes Semampir. Ke depan kita akan buka usaha-usaha yang lain sehingga bisa mengurangi angka pengangguran, terutama bagi warga setempat,” kata dia.

Acara peresmian Bumdes Sinergi Advertising ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Kepala Desa Semampir yang didampingi Direktur Bumdes Sinergi Advertising. (win)

baca juga :

Jenazah Ade Irawan Diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir

Redaksi Global News

19 KPU Kab/Kota Telah Tetapkan Syarminduk Calon Perorangan

Redaksi Global News

Ada Kesempatan, Iis Sugianto Kini Kuliah Lagi

Redaksi Global News