Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimka Taman Peduli Sosial dan Kesehatan

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Berbuat baik untuk sesama terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Kali ini dengan menggandeng Forkopimka Taman, Kamis (13/4/2023) sore, mengadakan bakti sosial dan bakti kesehatan di Desa Sambibulu.

Penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako dan snack tidak hanya berpusat di balai desa setempat, melainkan langsung dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dengan turun ke rumah warga secara door to door.

Dengan blusukan ke rumah warga, Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimka dan perangkat desa dapat lebih dekat berinteraksi terhadap warga. Serta meringankan beban masyarakat jelang Lebaran Idul Fitri.

“Tidak hanya kami bagikan bantuan sembako, imbauan-imbauan Kamtibmas dan dialog dengan warga itu juga perlu. Sehingga apabila ada problem dapat segera teratasi,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, kegiatan bakti kesehatan Polri juga ditinjau Kapolresta Sidoarjo. Ia berharap banyak warga setempat yang memanfaatkannya. Untuk konsultasi atau pemeriksaan kesehatan gratis. Pengobatan gratis hingga vaksinasi booster bagi yang belum mendapatkannya.

“Melihat animo masyarakat yang tinggi serta wujud kepedulian kami pada masyarakat. Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan, terutama menyasar ke wilayah pedesaan,” lanjutnya.

Bhayangkari dan YKB Cabang Kota Sidoarjo Bagikan Takjil

Sementara itu Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Cabang Kota Sidoarjo membagikan takjil di Posko Ramadan Polresta Sidoarjo yang ada di pos polisi Taman Pinang Indah Sidoarjo, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan pembagian takjil tersebut dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny. Maya Kusumo beserta pengurus. Sekitar 100 paket makanan dan minuman dibagikan gratis ke masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan Posko Ramadan Polresta Sidoarjo 30 menit jelang waktu berbuka puasa.

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny. Maya Kusumo mengatakan, dalam kesempatan momentum Bulan Ramadan pihaknya bermaksud berbagi dan peduli kepada sesama. “Melalui pembagian takjil, dapat saling berbagi kebahagiaan dengan sesama dan menambah rasa syukur kita,” ujarnya.

Sedangkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyambut baik berbagai pihak yang turut peduli terhadap warga yang membutuhkan. Seperti halnya bagi takjil yang dilakukan Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran, Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo.

“Seperti pengemudi ojek online, abang becak, atau pekerja lainnya yang tidak sempat berbuka puasa di rumah dapat berhenti sejenak untuk mendapatkan paket takjil di posko kami. Semoga bermanfaat dan dapat melegakan lelah maupun dahaga kita sehari berpuasa,” kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. (*)

baca juga :

Banyak Warga Tak Terima Bantuan, DPRD Jatim Desak Bentuk Pos Pengaduan

Redaksi Global News

Pasangan Setia – Negara Hadiri Deklarasi Dukungan Sebagai Bacabup-Bacawabup Tuban

gas

Cegah Stunting, Pahami MPASI dengan Benar

Redaksi Global News