Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Saat Ramadhan, Polisi Tetapkan Delapan Titik Pos Pantau Cegah Balap Liar di Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menetapkan delapan titik pos pantau guna mengantisipasi munculnya balap liar saat bulan Ramadhan, khususnya saat malam hari dan sahur.

“Delapan titik pos pantau kami siapkan untuk melaksanakan cipta kondisi, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tujuannya mengantisipasi balap liar itu tadi,” kata Wakil Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Aristianto Budi Sutrisno, Rabu (22/3/2023).

Delapan titik pos pantau itu, yakni di Taman Bungkul di Jalan Darmo, Bundaran Waru depan Mall Cito, SP4 Calvados di Middle East Ring Road (MERR), Bambu Runcing Jl Panglima Sudirman, Pakuwon Mall, SP3 depan Mall Ciputra World (Ciwo) Jl Mayjen Sungkono, Pos Pantau Lantas Jl Arjuno, dan SP4 Dupak Demak.

Pelaksanaan pemantauan juga melibatkan petugas gabungan dari jajaran Polrestabes Surabaya selama 24 jam penuh.

Dia menjamin tim gabungan bakal langsung mengambil tindakan tegas apabila menemukan adanya kegiatan balap liar di Surabaya.

Ia meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan ketika berkendara dan memberikan laporan apabila mendapati adanya balap liar maupun tindak kejahatan lainnya.

“Selain menindak balap liar (petugas di pos pantau) juga mengantisipasi terjadinya pidana pidana lain seperti curanmor atau bentrok antara geng motor,” ujarnya.

Sementara, masyarakat juga diimbau tak melaksanakan “sahur on the road” selama bulan Ramadhan 2023, guna mengantisipasi kejadian tak diinginkan. “Kami mengharap dan mengimbau masyarakat melaksanakan sahur di rumah saja,” ucapnya.

Di sisi lain, guna kelancaran lalu lintas masyarakat disarankan tak melakukan pembagian takjil di pinggir jalan. Kegiatan itu bisa langsung di lakukan dengan menyasar masjid, panti asuhan, maupun pondok pesantren di Surabaya.

“Akan lebih bermanfaat berbagi di tempat-tempat ibadah, seperti masjid. Itu akan lebih elok dan bermanfaat daripada membagi takjil di jalan raya,” katanya. (pur)

baca juga :

Seri Kontra Persik, Maung Bandung Harus Relakan Gelar Juara

Redaksi Global News

Usai Beri Ultimatum, Mahasiswa Sebut 28 Oktober Turun Jalan Lagi

Redaksi Global News

Agresi Israel ke Gaza Makin Gila, Hamas Mulai Rekrut Milisi di Lebanon

Redaksi Global News