Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Warning, Tiga Laga ke Depan Persebaya Ditarget Tujuh Poin

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso

SURABAYA (global-news.co.id) – Manajemen Persebaya Surabaya bakal melakukan tindakan tegas kepada tim pelatih jika dalam tiga pertandingan ke depan melawan Persikabo 1973, Bhayangkara FC dan Persita Tangerang tidak meraih hasil tujuh poin.

“Dalam tiga pertandingan ke depan, kami menargetkan Persebaya meraih tujuh poin. Kalau tidak tercapai, maka kami dari manajemen akan mengambil tindakan. Saya sudah mengomunikasikan tentang hal ini ke head coach, dan beliau siap memenuhi target,” ujar Manajer Persebaya Yahya Alkatiri, Kamis (3/8/2023).

Menurut dia, sebenarnya tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut memulai musim 2023/2024 dengan baik, namun dalam empat pertandingan terakhir tidak menang sekali pun, dua kali partai kandang selalu berakhir seri dan partai tandang selalu kalah.

“Tentang bagaimana tindakan tegas kepada tim pelatih, tidak bisa saya ungkapkan sekarang. Kita lihat dulu bagaimana hasil dalam tiga pertandingan nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membeberkan alasan turunnya mental dan kenyamanan bermain anak asuhnya dalam beberapa laga terakhir yang pada akhirnya mempengaruhi performa tim termasuk posisi di klasemen sementara.

“Pra musim sudah bagus, pertandingan pertama saat laga tandang juga menang, saat pertandingan kedua di kandang yang tidak menang itu ada sedikit pengaruh terhadap mental pemain, kemudian kami tur lagi yang seharusnya menang karena kami lebih banyak peluang tetapi kami kalah, itu juga yang membuat kenyamanan anak-anak turun,” ujar pelatih asal Malang itu.

Menurut dia, situasi tersebut yang harus segera dibenahi dan momen melawan Persikabo di kandang yang akan dijadikan tolak kebangkitan Persebaya. “Saya harapkan para pemain untuk cepat-cepat segera bangkit,” ucapnya.

Oleh karena itu, pelatih asal Malang tersebut rajin untuk memberi nasihat kepada para pemain, seperti saat latihan di lapangan hingga pertemuan evaluasi pertandingan melalui video.

“Karena memang harus memberi pemahaman kepada pemain, itu yang saya lakukan,” tutur pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu.

Saat ini, menurut laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya menduduki peringkat 15 dengan meraih lima poin dari total lima kali pertandingan, dengan statistik enam gol, empat assist, 13/22 tendangan, 1.004 umpan, 69 tekel, 36 penyelamatan dan 99 kali melakukan intersep. (ntr, sba)

baca juga :

Pasca Merger 3 Bank Syariah Himbara, Nasabah Tak Perlu Khawatir

Redaksi Global News

Wagub Jabar Tak Heran Lihat Ketegaran RK Setelah Ditinggal Eril

Menkes Sebut Kinerja Walikota Surabaya seperti yang Diinginkan Presiden