Global-News.co.id
Nasional Utama

Wagub Jabar Tak Heran Lihat Ketegaran RK Setelah Ditinggal Eril

Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (foto: cnn)

BANDUNG (global-news.co.id) –  Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku tidak heran melihat ketegaran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada proses persemayaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022).

“Kalau Pak Ridwan Kamil tegar itu saya tidak heran,” ujar Uu usai mengikuti salat jenazah di Gedung Pakuan.

Ketegaran RK, kata Uu, telah ditunjukkan sejak dulu. Uu mengambil contoh ketika RK dicemooh masyarakat saat sedang membuat kegiatan, pembangunan, atau peristiwa lainnya.

“Sekalipun kita melaksanakan pembangunan yang begitu sempurna menurut pemikiran kami, tapi tetap saja ada yang mencela,” ucap Uu.

Salat jenazah untuk Eril sendiri dipimpin langsung oleh sang ayah, RK. Pria kelahiran 4 Oktober 1971 itu tampak menggunakan busana serba hitam dan memakai peci hitam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, puluhan orang mengikuti salat jenazah yang digelar di ruang utama Gedung Pakuan tersebut. Usai salat, ada pembacaan doa yang dipimpin oleh seorang ustaz.

Sebelumnya, jenazah Eril tiba dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Gedung Pakuan sekitar pukul 20.00 WIB. Sejumlah warga telah memadati Gedung Pakuan sebelum jenazah tiba.

Jenazah almarhum disemayamkan di sana. Keluarga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan salat jenazah atau doa kepada almarhum mulai pukul 22.00 WIB hingga 08.00 WIB besok, Senin (13/6).

Setelah itu, jenazah Eril rencananya dimakamkan di Cimaung, Bandung, pada Senin pagi. (cnn, ins)

baca juga :

Piala Dunia U-17: LOC Nyatakan Animo Penonton di GBT Tinggi

Redaksi Global News

Pandangan Umum Fraksi DPRD Sidoarjo terhadap Pelaksanaan APBD TA 2021

Peduli Asupan Nutrisi, Salah Satu Kunci Penurunan Angka Stunting

Redaksi Global News