Global-News.co.id
Sport Utama

Musim Depan, PSSI Ubah Nama Liga 1 dan Liga 2

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria

SURABAYA (global-news.co.id) – PSSI akan mengubah nama Liga 1 dan Liga 2 pada musim depan yang disampaikan dalam Sarasehan Sepakbola Klub Liga 1 dan Liga 2 di Surabaya, Sabtu (4/3/2023).

Pengumuman perubahan nama kompetisi pada musim depan tersebut dipaparkan Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria. “Jadi musim depan, namanya Liga 1 akan jadi Liga Indonesia, Liga 2-nya akan jadi Liga Nusantara,” kata Tisha.

Kedua kompetisi sepakbola itu, baik Liga Indonesia maupun Liga Nusantara, kata dia, akan memperebutkan Piala Presiden RI. “Kedua-duanya memperebutkan Piala Presiden,” ucapnya.

Ratu Tisha mengatakan saat ini PSSI sedang menyusun detail kompetisi tersebut, dengan regulasi dan format. Pihaknya juga mengajak para klub untuk berdialog.

“Jadi itu akan ada detail lagi yang akan kami buat, detail dengan regulasi dan format yang akan ditentukan oleh tim kerjanya,” ujar Tisha.

Tisha menyebut, Liga 1 atau Liga Indonesia diperkirakan mulai Juli 2023 dan berakhir pada April 2024. Sedangkan Liga 2 atau Liga Nusantara akan dilaksanakan November 2023 dan berakhir Juni 2024.

“Seperti apa isi Liga Indonesia seperti apa Liga Nusantara, dengan isi pendetailan tersebut itu yang akan kami gaungkan,” kata dia. (cnn, ins)

baca juga :

Kwarcab Lumajang Peroleh Bantuan 2.000 Dosis Vaksin

Redaksi Global News

Anak Muda Yang Menetap dan Bekerja di IKN Bakal Dapat Insentif

Redaksi Global News

Pertama di Industri Semen, Produksi White Clay di SIG Raih Hak Paten dari Kemenkumham

Redaksi Global News