Global-News.co.id
Pendidikan Utama

PEM Akamigas Berhasil Torehkan Prestasi di Student Energy Quest Challenge

 

BLORA (global-news.co. id)  – Rasa canggung sempat sempat menghampiri Eryko Despriady, mahasiswa tingkat IV Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas PEM Akamigas saat dirinya menjadi satu tim dengan mahasiswa perguruan tinggi lain dalam ajang Student Energy Quest Challenge.  Kegiatan itu  diselenggarakan oleh SPE Balikpapan Section dan IATMI Komisariat Tengah dan Timur belum lama ini.

Rasa canggung itu akhirnya bisa dikendalikan, sehingga bersama timnya dia berhasil berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi tersebut. Dipasangkan dengan peserta dari perguruan tinggi lain tidak menjadi halangan untuk meraih prestasi.

“Awalnya canggung, tapi pelan-pelan kita bisa bangun teamwork sambil dibimbing oleh mentor,” ungkap Eryko, mahasiswa yang kini sudah tingkat IV, Selasa (17/8/2021).

Eryko tergabung dalam Tim 3 bersama dengan Arya Adrasi Rizal dari Universitas Gadjah Mada dan Fransisca Indah P dari Universitas Pertamina.  “Mentor kita adalah I Made Agus Yasa, Senior Reservoir Engeneer Pertamina Hulu Mahakam,” lanjut Eryko.

Presentasi terakhir kompetisi itu pada 8 Agustus 2021, dan pengumuman pemenang dilakukan pada 14 Agustus  2021).  Dengan hasil Tim 3 yang terdiri dari Eryko Despriady (PEM Akamigas), Arya Adrasi Rizal dari Universitas Gadjah Mada dan Fransisca Indah P dari Universitas Pertamina dengan mentor I Made Agus Yasa, Senior Reservoir Engeneer Pertamina Hulu Mahakam berhasil meraih juara 1. Sedangkan juara 2 diraih Tim 1 dan juara 3 oleh Tim 2.

“Saya pengen mencoba hal yang baru, kalau sebelumnya saya beberapa kali bisa berkompetisi dan mendapat juara di lomba oil rig design bareng temen sendiri. Jadi karena ini konsepnya case study, itu sesuatu yang baru buat saya. Selain itu kompetisi ini unik dari biasanya karena kita akan bekerja dengan teman dari mahasiswa universitas lain. Seluruh prosesnya juga dilakukan secara online,” pungkas Eryko. rno

baca juga :

Iuran BPJS Kesehatan Naik Lagi, Pindah Kelas Siap Difasilitasi

Redaksi Global News

Jarang Pulang, Mat Tadji Diingatkan Virus Corona

gas

GLOBAL NEWS Edisi 288 (18-24 Maret 2021)

Titis Global News