Global-News.co.id
Sport Utama

Thailand Masters 2023: Menang di Laga Sengit 57 Menit, Leo/Daniel ke Final

Leo Carnando/Daniel Marthin ke final Thailand Masters 2023. (foto cnn)

JAKARTA (global-news.co.id) – Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ke final Thailand Masters 2023 usai kalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Keren di Nimibutr Arena, Sabtu (4/2/2023).

Leo/Daniel menang dengan skor 18-21, 21-17, 21-17 dalam 57 menit. Leo/Daniel seperti kehilangan sentuhan pada gim pertama. Jomkoh/Kedren terlihat dengan mudah meraih sejumlah poin.

Pada saat yang sama Leo/Daniel banyak kehilangan poin karena kesalahan sendiri. Smes Leo yang terlalu melebar membuat Jomkoh/Kedren unggul 11-4 pada interval gim pertama.

Usai interval Leo/Daniel sempat memperkecil tinggalan jadi 9-12 akan tetapi kesalahan servis dari Daniel dan Leo membuat placing Daniel yang terlalu melebar ke kanan dari lapangan ganda Thailand membuat Jomkoh/Kedren unggul 19-15.

Leo/Daniel memaksa Jomkoh/Kedren menang lebih cepat. Akan tetapi net menyilang Leo membuat Jomkoh/Kedren unggul 20-18. Jomkoh/Kedren menang 21-18 setelah Leo gagal mengembalikan kok.

Pada gim kedua Leo/Daniel mengubah permainan dengan tampil lebih agresif. Serangan-serangan lewat jumping smash membuat Jomkoh/Kedren kewalahan.

Kesalahan beruntun dari Jomkoh dan Kedren menguntungkan Leo/Daniel guna menambah keunggulan jadi 19-13. Pengembalian kok yang gagal melewati net dari Jomkoh membuat Leo/Daniel menang 21-17 dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Gim ketiga berjalan ketat. Kedua pasangan saling susul meraih poin hingga skor imbang 5-5. Setelah skor imbang itu Leo/Daniel bisa menjauh.

Leo/Daniel menambah keunggulan jadi 9-6 setelah drive Daniel gagal dikembalikan Supak. Akan tetapi kesalahan yang berulang dalam melakukan servis kembali dilakukan pasangan Indonesia.

Cegatan Leo yang mengarahkan bola ke ruang kosong di sisi kiri Jomkoh/Kedren membuat The Babies unggul 11-8 pada interval gim ketiga.

Leo/Daniel sejatinya tetap mendominasi usai interval. Akan tetapi dalam beberapa momen terdapat error lewat smes yang melebar.

Cegatan Leo yang tidak bisa diantisipasi Supak membuat The Babbies meraih match point 20-17. Leo/Daniel akhirnya menang 21-17 dan lolos ke final Thailand Masters 2023. Di final Thailand Masters 2023 Leo/Daniel melawan Su Ching Heng/Ye Hong Wei, Minggu (5/2). (cnn, ins)

baca juga :

Polda Jatim Bakal Panggil Mulan Jameela

Redaksi Global News

Carlos Fortes Kembali Berlatih, Skuad Arema FC Komplet

Redaksi Global News

Cegah Penimbunan, Pemkot Surabaya Gelar Sosialisasi Harga Jual Beras Bulog ke Ratusan Pedagang

Redaksi Global News