Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional Utama

Peringatan Satu Abad NU: PDAM Surabaya Suplai Air untuk Bersuci

Dalam menyongsong peringatan Satu Abad NU: PDAM Surabaya menyuplai air untuk bersuci

SURABAYA (global-news.co.id) – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Surabaya menyuplai air untuk bersuci dan dan kebutuhan toilet portable saat peringatan seabad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa, 7 Februari 2023.

“Suplai air untuk bersuci dan kebutuhan toilet portabel itu mengambil tapping jalur pipa PDAM Surabaya dari sumber-sumber mata air di Kabupaten Pasuruan yang melalui lokasi giat Harlah NU,” kata Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono di Surabaya, Sabtu (4/2/2023).

Menurut dia, dalam rangka mendukung puncak peringatan Harlah Seabad Nahdatul Ulama, PDAM melakukan tapping pipa dan memasang meter induk diameter 1 dim di lokasi Alun-Alun Sidoarjo.

“Upaya ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi warga Nahdliyyin yang menghadiri acara tersebut,” kata dia.

Wisnu mengatakan pekerjaan tapping telah selesai dilakukan pada Jumat (3/2) kemarin. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air untuk berwudhu dan toilet umum yang dibangun di sekitar lokasi. (pur)

baca juga :

Tiga Menteri Luncurkan 3 Aplikasi Penanganan Stunting

Redaksi Global News

Melihat E-Warong Kube Kerjasama Kemensos-BNI: Warga Semakin Antusias Bertransaksi di Bank

gas

BATC 2022, Tim Putri Indonesia Ukir Gelar Bersejarah

Redaksi Global News