Global-News.co.id
Madura Utama

Tahun 2023 TPP Pejabat dan ASN Pamekasan Naik 10 Persen

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Pemkab Pamekasan  mulai tahun 2023 ini menaikkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi pejabat dan karyawan di lingkungan Pemkab Pamekasan. Besaran kenaikannya sebesar 10 persen dari jumlah TPP yang diterima sebelumnya.
Penegasan tentang kenaikan TPP itu disampaikan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan sambutan pada acara apel awal bulan dan awal tahun 2023 di lapangan Nagara Bhakti, depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (2/1/2023).
“Intinya saya tegaskan TPP naik , tahun 2003 harus lebih  semangat lagi. Saya tunggu kerja luar biasanya. Saya tunggu kerja kerja hebatnya. Kita doakan semoga Pamekasan semakin sukses,” kata Baddrut Tamam.
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sahrul Munir menjelaskan kenaikan  TPP yang merupakan kebijakan Bupati Baddrut Tamam itu merupakan penghargaan dari Pemkab Pamekasan atas keberhasilan Pemkab Pamekasan menjadi 10 besar daerah terinovasi tingkat nasional.
“Jadi tahun depan dianggarkan dari TPP naik sekitar 10 % dan kita sudah siapkan Rp 5 miliar, sebagai wujud dari penghormatan dan apresiasi dalam kerja para ASN yang luar biasa. Seperti yang kita ketahui, kita masuk 10 daerah terinovasi tingkat nasional,” katanya, usai mengikuti apel.
Kenaikan TPP tertsebut , kata Sahrul Munir, merupakan  salah satu wujud penghargaan dari bupati Baddrut Tamam terhadap para ASN yang telah bekerja bagus sehingga Pamekasan mendapatkan pengharhgaan sebagai daerah terinovasi.
“Tentunya penghargaan ini dimaksudkan untuk mendorong para ASN lebih jauh lagi agar bisa  meningkatkan kinerjanya. Kita kan jadi kabupaten terinovatif, jadi apresiasi  Bapak Bupati membuat kebijakan menaikkan TPP itu,”  jelasnya.
Apel awal bulan dan awal tahun 2033 itu terasa sangat meriah. Selain berisi penyampaian pengumuman tentang kenaikan TPP oleh Bupati Baddrut Tamam, juga dalam apel itu diserahkan puluhan penghargaan yang diterima oleh pimpinan OPD, Camat dan Lurah atau kepala Desa di Pamekasan.
Penghargaan yang diterima oleh mereka berupa penghargaan tingkat nasional, penghargaan tingkat propinsi dan penghargaan tingkat daerah. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Baddrut Tamam dan wakilnya Dr Ir RB Fattah Jasin MS. (mas)

baca juga :

Aturan Investasi-Ekspor Dipangkas Lagi, RI Akan ’Impor’ Ahli Ekonomi Digital

Redaksi Global News

Upgrade Layanan Digital, BNI Perkuat Tiga Produk Champion

Redaksi Global News

Jalani Rapid Test, Sebanyak 1,7 Persen dari 18.077 Warga DKI Positif Corona