Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Jamaah Haji Talang Mas 2006 Surabaya Terus Jalin Silaturrahim

Sejumlah jemaah haji Talang Mas 2006 berpose bersama seusai acara.
SIDOARJO (global-news.co.id)- Sebanyak 22 jamaah haji Talang Mas Tahun 2006 Kloter 87 Surabaya, Minggu (22/1/2023) untuk kesekian kalinya menjalin tali silaturrahim. Kali ini berlangsung di kediaman keluarga H. Erfandi Putra. Pada acara tersebut diisi dengan tahlil serta ceramah agama.
Tahlil dipimpin oleh H. Ainur Rofiq. Sementara ceramah agama dan doa oleh KH. Chomaidi Choiron. “Menjalin silaturrahim itu memang dianjurkan agama Islam. Dengan harapan kita terus memupuk tali persaudaraan. Saya cukup bahagia sekali, karena jemaah haji Talang Emas hingga saat ini tak putus melakukan pertemuan. Ini jarang terjadi,” kata KH Chomaidi mengawali ceramahnya.
Pembimbing haji ini selanjutnya mengatakan,  kita harus bersyukur telah diberikan nikmat oleh Allah. Syukur nikmat seperti panjang umur, sehingga kita dapat menjalin silaturrahim seperti sekarang ini.
“Kedatangan kita di majelis ini merupakan  nikmat kesempatan. Kita tak mungkin bisa hadir bila tak diberi nikmat kesempatan oleh Allah,”  kata KH. Chomaidi yang pada 2006 bertindak sebagai pembimbing haji di jamaah ini.
KH. Chomaidi Choiron.
Soal kata Insya Allah, KH Chomaidi mengatakan, kalau tidak menepati, katakanlah tidak bisa hadir pada acara ini, meski waktu diundang mengatakan Insya Allah hadir, tidaklah berdosa. Mungkin mereka itu ada acara yang lebih penting. “Saya hanya berharap agar pertemuan seperti ini terus dilanjutkan,” katanya.
Lebih lanjut KH. Chomaidi mengatakan, Senin (23/1/2023) besok tepat 1 Rajab. Bulan Rajab adalah bulan yang  dimuliakan Allah.  Karena itu, mari kita perbanyak beribadah seperti yang dituntunkan Nabi Muhammad SAW. “Silakan berpuasa sunnah. Wiritan hingga amalan lainnya,” katanya.
Sementara itu Ketua Alumni Haji Talang Mas 2006 Surabaya H. Ardi mengatakan, kita akan terus menjalin silaturrahim. Bulan depan (Februari 2023) pertemuan akan dilaksanakan di kediaman H. Abbas. (fan)

 

baca juga :

AVC Challenge 2023: Gilas Australia, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Kampanye Go Global, BNI Dukung Ghea Resort dan Cover Me Not di New York

Redaksi Global News

Liga 1: Jelang Putaran Kedua, Persebaya Rencanakan Uji Coba

Redaksi Global News