Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Bantuan bagi Tenaga Pendidik Keagamaan di Surabaya Naik

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya Amir Solehuddin

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah menaikkan nilai bantuan operasional bagi tenaga pendidik keagamaan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dari Rp500 ribu menjadi Rp600 ribu per-bulan pada tahun 2023.

“Terima kasih kepada Pak Walikota, karena tidak semua daerah menerima bantuan biaya operasional. Insya Allah tiap bulan Rp600 ribu, dan dicairkan tiap triwulan sekali,” kata Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya Amir Solehuddin, Minggu (22/1/2023).

Dia juga mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Kumpul Akrab Tenaga Pendidik Keagamaan (Kurma) di Kota Surabaya. “Ini menjadi penyemangat bagi guru agama, kami sangat mendukung. Semoga para guru bisa lebih semangat lagi dalam mendidik siswa,” kata Amir.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya menyampaikan, tenaga pendidik keagamaan berperan penting dalam upaya untuk mewujudkan generasi yang berakhlak mulia.

“Harapan saya, pendidikan di Kota Surabaya bukan sekadar pelajaran formal, akan tetapi juga pelajaran soal agama, agar generasi kita ke depannya memiliki akhlakul karimah,” katanya.

“Saya titipkan kepada guru TPQ, agama Islam, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu, Protestan, semuanya. Saya yakin, ketika itu (pelajaran agama) ditanamkan di jiwanya anak-anak, ketika dewasa kelak (mereka) akan menjadi pribadi yang berakhlak. Apapun agamanya,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Surabaya Jadi Percontohan Penyelenggaraan Smart Healthy City di Indonesia

Redaksi Global News

FIFA Matchday: Imbangi Burundi, Shin Puji Mental Skuad Garuda

Redaksi Global News

Langkah Selaras dengan Presiden Jokowi, Gubernur Khofifah Lengkapi Bantuan Modal untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro

Redaksi Global News