Global-News.co.id
Sport Utama

Baru Koleksi Empat Poin, Borneo FC Siapkan Formula Terbaik

Pemain Borneo FC fokus ke laga berikutnya

JAKARTA (global-news.co.id) – Meski hanya bermain seri 1-1 kontra PS Barito Putera pekan lalu, Borneo FC tak mengendurkan semangat. Ambisi meraih kemenangan kini dibidik kontra Persib Bandung (23/9).

Baru mengoleksi empat poin dari tiga laga membuat Borneo FC masih berkutat di papan tengah klasemen Liga 1 2021/2022. Capaian ini terbilang belum mulus mengingat target manajamen adalah mengejar gelar.

Karteker pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menuturkan, skuadnya terus berbenah. Menggodok formula terbaik agar kembali meraih kemenangan kontra Persib.

“Kami coba intip peluang meraih kemenangan di laga selanjutnya. Namun calon lawan kali ini lebih kuat jadi perlu perhatian khusus,” ujar Amir, sapaannya.

Disadari Amir, Persib memiliki materi pemain mentereng. Hal tersebut memungkinkan timnya memiliki kans lebih kecil menciptakan peluang dari laga-laga sebelumnya.

Namun Amir menegaskan bukan berarti timnya akan minder. Melainkan lebih termotivasi untuk mengalahkan Maung Bandung yang saat ini belum terkalahkan.

“Fokus pertama adalah bagaimana kami lebih menguatkan pertahanan. Selebihnya memaksimalkan transisi pemain ke menyerang dan selanjutnya mengasah penyelesaian akhir,” imbuhnya.

Berkaca dari tiga laga yang telah dilalui, Javlon Guseynov dkk memang selalu kebobolan. Situasi ini dikhawatirkan kembali terulang saat berhadapan dengan Persib.

“Rekor kurang baik sebenarnya setiap pertandingan selalu kebobolan. Tapi saya tidak bisa menyalahkan pemain karena semua tergantung situasi pertandingan di lapangan. Namun kami akan benahi dan masih ada waktu berkembang lebih baik,” kata dia. (lib)

baca juga :

Sasana Wisper Gelar Maulud Nabi

gas

KKB Kembali Lakukan Penembakan dan Pembakaran di Kab. Puncak

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Berikan Stimulus Pajak Kendaraan Bermotor untuk Ringankan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19

Redaksi Global News