Global-News.co.id
Sport Utama

BWF: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Awali 2023 di Peringkat 1-2 Dunia

Ganda Indonesia Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan mengawali tahun 2023 di peringkat 1-2 dunia BWF 

JAKARTA (global-news.co.id) – Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masing-masing mengawali musim kompetisi 2023 pada peringkat satu dan dua dunia berdasarkan pembaruan peringkat BWF pekan pertama, Selasa (3/1/2023).

Fajar/Rian yang menempati peringkat satu dunia ganda putra sejak 27 Desember 2022 itu mengumpulkan 88.655 poin, sedangkan Hendra/Ahsan naik satu peringkat ke posisi kedua dengan koleksi 81.425 poin, demikian catatan BWF.

Sementara itu, mantan pasangan peringkat satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kini terlempar dua peringkat ke posisi keempat, tergeser oleh ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sekarang menempati posisi ketiga.

Kenaikan satu peringkat juga dialami dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang kini menduduki masing-masing posisi ketiga dan keempat dunia.

Selanjutnya, andalan baru ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka musim kompetisi tahun ini pada peringkat ke-11.

Tim bulutangkis Indonesia bakal mengawali rangkaian kompetisi tur dunia BWF tahun ini di Malaysia Open (Super 1000) yang akan berlangsung pada 10-15 Januari, diikuti India Open Super 750 (17-22 Januari), dan Indonesia Masters Super 500 (24-29 Januari).

Tim Merah Putih juga bersiap menghadapi kualifikasi dan perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada 1 Mei 2023. (ant, ins, bul)

baca juga :

Peringati Kemerdekaan, Mahasiswa Warga Timor Leste se- Surabaya Gelar Liga Futsal di GOR Stikosa – AWS

gas

Konsolidasi, Demokrat Surabaya Siap Menangkan MAJU

Redaksi Global News

Liga 1: Persib Tanpa Luis Milla, PSM Tetap Waspada