Global-News.co.id
Sport Utama

BWF: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Awali 2023 di Peringkat 1-2 Dunia

Ganda Indonesia Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan mengawali tahun 2023 di peringkat 1-2 dunia BWF 

JAKARTA (global-news.co.id) – Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masing-masing mengawali musim kompetisi 2023 pada peringkat satu dan dua dunia berdasarkan pembaruan peringkat BWF pekan pertama, Selasa (3/1/2023).

Fajar/Rian yang menempati peringkat satu dunia ganda putra sejak 27 Desember 2022 itu mengumpulkan 88.655 poin, sedangkan Hendra/Ahsan naik satu peringkat ke posisi kedua dengan koleksi 81.425 poin, demikian catatan BWF.

Sementara itu, mantan pasangan peringkat satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kini terlempar dua peringkat ke posisi keempat, tergeser oleh ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sekarang menempati posisi ketiga.

Kenaikan satu peringkat juga dialami dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang kini menduduki masing-masing posisi ketiga dan keempat dunia.

Selanjutnya, andalan baru ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka musim kompetisi tahun ini pada peringkat ke-11.

Tim bulutangkis Indonesia bakal mengawali rangkaian kompetisi tur dunia BWF tahun ini di Malaysia Open (Super 1000) yang akan berlangsung pada 10-15 Januari, diikuti India Open Super 750 (17-22 Januari), dan Indonesia Masters Super 500 (24-29 Januari).

Tim Merah Putih juga bersiap menghadapi kualifikasi dan perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada 1 Mei 2023. (ant, ins, bul)

baca juga :

Walikota Eri Temui Langsung Para Pendemo, Ajak Shalawatan hingga Siap Sampaikan Aspirasinya ke Gubernur

Titis Global News

HPN 2022, PWI Madiun Beri Santunan  Panti Asuhan

gas

Borneo FC Kembali ke Trek Positif Namun Fachri Belum Puas

Redaksi Global News