Global-News.co.id
Nasional Utama

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Bakti Sosial di Lumajang

Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di daerah terdampak Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) – Rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Tahun 2022 diwarnai dengan berbagai kegiatan. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di daerah terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Minggu (23/1).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkmham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, di Kantor Bupati Lumajang.

Wisnu Nugroho menyampaikan bantuan untuk masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru itu dalam bentuk logistik dan dana yang kemudian diserahkan kepada Pemkab Lumajang dan disalurkan ke masyarakat terdampak bencana alam.

“Kami memberikan sedikit bantuan atau donasi dari seluruh ASN imigrasi dalam negeri maupun yang ada di luar negeri,” ujarnya.

Harapannya melalui donasi tersebut, dapat meringankan beban warga Lumajang yang terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru. “Mudah-mudahan bantuan ini membantu mengurangi penderitaan warga yang terdampak,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang mengungkapkan, keberagaman keyakinan dan budaya masyarakat di Indonesia bukan menjadi penghambat untuk memiliki rasa persatuan dan kesatuan.

Hal itu terbukti, jika terjadi bencana di salah satu daerah maka akan muncul rasa kepedulian dan gotong-royong untuk membantu sesama. “Kami menyadari, masih mempunyai saudara-saudara yang luar biasa di Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, Sekda Lumajang juga mengucapkan terimakasih atas rasa empati dan kepedulian pihak Kemenkumham Jatim yang telah membantu berdonasi kepada warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Saya atas nama Kabupaten Lumajang dan juga atas nama Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, pada kesempatan hari ini menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Jatim bersama jajarannya,” ungkapnya.

Dirinya meyakini, bantuan yang telah diberikan pihak Kemenkumham sangat bermanfaat bagi Pemkab Lumajang dalam membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru 4 Desember 2021 lalu. (kmf, lmj)

baca juga :

Jatim Siap Masuk Pasar Halal Internasional

Redaksi Global News

Meski Rekom PDIP Belum Turun, Kusnadi Akui Pendirian Posko Whisnu Sah-sah Saja

Redaksi Global News

Waspada Penyakit, Pilih Makanan Sehat di Hari Raya