Global-News.co.id
Cahaya Ramadhan Utama

Yusron Aminulloh:  Zakat Atasi Kemiskinan, Wakaf Produktif Bangun Peradaban

SURABAYA (global-news.co.id) – Zakat mengatasi kemiskinan masa kini, tapi wakaf produktif mengatasi dan membangun masa depan dan peradaban. Zakat penting, tapi wakaf produktif tidak kalah penting.
Penegasan itu disampaikan secara singkat oleh Yusron Aminulloh, Master Trainer MEP dan CEO DeDurian Park, dalam dialog buka puasa bersama Ramadhan Sabtu (16/4/2023) di Rumah Rembug Kebangsaan Surabaya.
“ Kita sering fokus berlebihan ke zakat, tapi abaikan wakaf produktif. Padahal ada contoh nyata sahabat Ustman bin Affan Wakafkan sumur Raumah,
 berlanjut untuk kebun kurma dan hingga kini jadi hotel, melahirkan program beasiswa,” tambah Yusron yang juga Pengurus Pusat Forjukafi (Forum Jurnalistik Wakaf Indonesia).
Penegasan Yusron itu menanggapi materi Walikota Surabaya, Ery Cahyadi yang menjadi pembicara utama dalam acara tersebut.
Walikota santri itu mengajak semua warga Surabaya, pengurus semu masjid di Surabaya dan lembaga LAZ untuk lebih koordinatif, sinergis dalam menjalankan program zakat.
“ Kalau gerakan zakat dikerahkan dengan sepenuhnya, akan menyeselesaikan masalah kemiskinan kota Surabaya,” tegas Ery.
“ Maka kami memulai semua PNS karyawan Kota Surabaya, dipotong 2,5 % setiap bulan dan ditangani Baznas Surabaya,” tambahnya.
Acara buka bersama ini digagas Dr Suparto Wijoyo, Wadir Sekolah Pasca Sarjana Unair, dan juga tuan rumah.
“ Kita bangga punya Walikota yang muda, cerdas dan punya visi besar mensejahterakan rakyat Surabaya,” tegasnya disampingi Dr Rasiyo, mantan Kadis Pendidikan Jawa Timur dan Dr M Yazid, Ketua FKUB Surabaya. (fan)

baca juga :

Besok, Walikota Eri Silaturahim dengan Korps Konsulat Sembari Berkuda

Camat dan Lurah Diminta Sinergi dengan Kader Surabaya Hebat

Redaksi Global News

Revolusi Sepakbola Indonesia, Bonek Akan Unjuk Rasa di Grahadi

Redaksi Global News