Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Besok, Walikota Eri Silaturahim dengan Korps Konsulat Sembari Berkuda

Walikota Eri Cahyadi saat latihan berkuda.

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi akan menggelar silaturahim dan forum dialog dengan Korps Konsulat yang berada di Surabaya. Silaturahim tersebut akan berlangsung di Emporium Horse Club Kenpark Surabaya, Sabtu (22/5/2021).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, sebenarnya dalam pertemuan itu, Walikota Eri ingin menyambung tali silaturahim sekaligus perkenalan dengan Korps Konsulat yang ada di Kota Pahlawan. Namun kali ini formatnya berbeda dari biasanya sebab, pertemuan akan digelar sembari berkuda. Tujuannya, untuk memberi nuansa keakraban satu sama lain.

“Seperti audiensi, tetapi Pak Wali ingin lebih akrab. Kebetulan ada beberapa anggota konsulat yang tergabung sebagai member club berkuda. Jadi nyambung ketika acaranya pengemasannya sambil berkuda,” kata Febriadhitya di kantornya, Jumat (21/5/2021).

Pada saat acara berlangsung, Febri menjelaskan, Walikota Eri akan memperkenalkan diri untuk pertama kalinya di depan para konsulat. Tidak hanya itu, para undangan juga akan berkenalan satu per satu. Ini menjadi penting untuk membangun keakraban sekaligus mengetahui tujuan serta program apa saja yang dimiliki oleh masing-masing perwakilan negara. “Sehingga bisa bersinergi dan kerjasama untuk sama-sama membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi,” ungkap Febri.

Menariknya, setelah acara perkenalan dan dialog, mantan Kepala Bidang Satpol PP itu memastikan Walikota Eri bakal turun ke lokasi untuk berkuda bersama para undangan. Bahkan, tidak hanya itu, Febri menyebut seluruh undangan akan disuguhi pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Di sana, undangan dapat melihat aneka ragam produk UMKM, khususnya produk fashion dan aksesories.

“Ada sekitar 10 stan yang terpajang di sana. Selain fashion dan aksesoris, nanti undangan juga akan menikmati hidangan produk UMKM. Jadi besok itu Pak Wali akan memperkenalkan UMKM juga,” jelasnya.

Di samping itu, Febri mengurai  ada sekitar 18 orang yang hadir terdiri dari Konsul Jenderal di Surabaya dan Konsul Kehormatan di Surabaya. Konsulat Jenderal yang hadir adalah dari Amerika Serikat dan Jepang. “Nah kalau Konsul Kehormatan di Surabaya cukup banyak ya, ada Konsul Kehormatan Denmark, Perancis, Jerman, Kerajaan Thailand, Filipina, Maroko, Belgia, Inggris, Selandia Baru dan masih banyak lainnya,” katanya.

Terakhir, Febri memastikan acara itu dipastikan disiplin protokol kesehatan (prokes) ketat. Karena itu, sebelum pelaksanaan hari H tim satgas Covid-19 telah memberi assesmen terlebih dahulu. “Mulai jumlah orang yang di dalam ruangan hingga seluruh rangkaian acara kami pastikan disiplin prokes Covid-19,” pungkasnya. pur

baca juga :

Menuju WBBM, Wagub Emil Apresiasi Capaian BPS Jatim

Redaksi Global News

Soal Pembubarannya HTI, Pemprov Jatim Siap Menindaklanjuti

Redaksi Global News

Akses Tol ke Puspa Agro Disiapkan

Redaksi Global News