Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Rekor Muri Tari Remo: Dishub Surabaya Siapkan 28 Titik Parkir

Terkait Rekor Muri Tari Remo, Dishub Surabaya siapkan 28 titik parkir

SURABAYA (global-news.co.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menyiapkan 28 titik parkir di acara pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) untuk Tari Remo massal yang digelar di Kota Pahlawan, Minggu, 18 Desember 2022.

“Titik parkir yang disiapkan strategis dan jauh dari lokasi acara,” kata Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Surabaya Soe Priyo Utomo, Sabtu.

Tari Remo massal dipusatkan di Jembatan Suroboyo, serta di sejumlah lokasi yakni Jembatan Merah, Tugu Pahlawan, Jalan Tunjungan, Jembatan Sawunggaling, Halaman Balai Kota, Alun-Alun Balai Pemuda Surabaya, Taman Bungkul, Taman Apsari, Taman 10 Nopember, dan halaman SD-SMP se-Surabaya.

Untuk itu, kata dia, ada beberapa titik parkir itu di antaranya berada di Jembatan Suroboyo atau tepatnya di sisi parkir utara Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Gedung PPAL dan THP lama.

Sementara itu, pengaturan arus lalu lintas di sekitar Jembatan Suroboyo akan diarahkan ke Jalan Sukolilo Lor menuju ke arah Jalan Abdul Latief hingga mengarah ke Jalan Pantai Lama. “Ujung jembatan sisi utara dan selatan kami tutup untuk kegiatan rekor Muri Tari Remo,” kata Priyo.

Selain itu, Dishub juga menyiapkan pengalihan arus lalu lintas dan penempatan titik parkir di lokasi lainnya, yaitu kawasan Jembatan Merah. Di lokasi ini, tempat parkir disiapkan di bahu jalan Taman Sejarah dan di sepanjang Jalan Kembang Jepun.

Untuk pengalihan arusnya lalu lintasnya, dari Jl Rajawali menuju ke Jl Kembang Jepun, dialihkan ke arah Jl Veteran. Sedangkan kendaraan yang dari arah Jl Karet menuju ke Jl Veteran akan dialihkan ke arah Jl Kembang Jepun.

Priyo melanjutkan, Rekor Muri Tari Remo juga digelar di Taman Apsari, Jl Gubernur Suryo. Di lokasi ini, lokasi parkir disediakan di Jl Taman Apsari bagian selatan dan barat. Kemudian ada juga di depan situs arca Joko Dolog Jl Embong Trengguli.

“Untuk yang di lokasi Gelora 10 November, letak parkirnya berada di Jl Tambaksari satu sisi pada Gedung PKK Surabaya dan Gelanggang Remaja. Untuk yang di Balai Kota Surabaya, kami sediakan di Jl Sedap Malam, Jl Jimerto, dan Jl Jaksa Agung Suprapto sisi timur,” ujar Priyo.

Sedangkan untuk yang di kawasan Tunjungan, lokasi parkirnya berada di Gedung Siola, Eks Pasar Tunjungan, Jl Embong Malang sisi utara, Jl Genteng Kali, Jl Gemblongan, Jl Praban sisi kiri, Jl Genteng Besar sisi barat, dan Jl Kenari.

“Untuk yang di Jl Tunjungan, arus lalu lintas akan kami arahkan lewat Jl Genteng Kali dan Jl Gemblongan. Sedangkan yang di Balai Pemuda, parkirnya kami letakkan sama seperti yang di Balai Kota,” ucap dia.

Untuk kegiatan Rekor Muri Tari Remo di Jembatan Sawunggaling, letak lahan parkirnya berada di Jl Gunungsari depan Terminal Joyoboyo (TIJ) dan yang di area Taman Bungkul, akan disediakan tempat parkir di bahu Jl Taman Bungkul, Jl Progo dan Jl Serayu.

“Kami harap peserta yang hadir dan masyarakat yang ingin menyaksikan datang lebih awal karena pelaksanaanya juga bersamaan dengan car free day,” tuturnya. (pur)

baca juga :

Siap Rebut Piala Sudirman, Timnas Bulutangkis Bertolak ke Finlandia

Redaksi Global News

PPS Pemilu 2024 Dilantik, Walikota Surabaya Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Redaksi Global News

Liga 1: Persebaya Tandang ke Semarang, Victor Berpeluang Pulih

Redaksi Global News